Nikmati Kecantikan Aurora dari Ranjang Kamar

Memandang aurora dari kamar
Sumber :
  • Instagram offthemaptravel

VIVA – Menikmati indahnya cahaya aurora tentu menjadi sebuah pengalaman menarik yang tak terlupakan. Bahkan, bisa menikmati fenomena alam langka ini, akan memberikan kepuasan tersendiri, karena tak mudah berburu fenomena cantik itu.

Sepuluh Tempat Terbaik untuk Melihat Aurora Borealis

Saat berburu aurora, beragam usaha keras sering dilakukan. Namun baru-baru ini, ada layanan kamar hotel yang memberikan fasilitas istimewa, memudahkan tamu menikmati cahaya itu secara nyaman.

Layanan kamar hotel yang menyediakan jasa menikmati aurora adalah sebuah perusahaan operator tur Off the Map Travelhas. Perusahaan tersebut diketahui meluncurkan tiga kamar hotel khusus yang benar-benar sempurna untuk tamu di Arctic Finland. Uniknya lagi, kamar itu dibangun di atas kereta luncur.

Kini, Lihat Aurora Bisa Sambil Sauna di Hotel Terapung
FOTO: Liburan, Natasha Rizki dan Desta Berburu Aurora

Dilansir laman Daily Mail, masing-masing kamar itu sangat nyaman dengan ukuran lebar delapan kaki, dan panjangnya hampir 15 kaki serta tinggi 6,5 kaki. Kamar bisa dihuni oleh dua orang. Soal fasilitas, tidak perlu diragukan lagi. Sebab, di dalam kamar itu, para tamu dapat menemukan semua hal yang mereka butuhkan untuk bermalam dengan nyaman di bawah suhu nol derajat.

Fasilitasnya termasuk tempat tidur, meja makan, pemanas, dan toilet kering. Selain fasilitas itu, ada satu fasilitas yang beda, karena kamar ini dilengkapi atap kaca yang sangat sempurna untuk melihat langsung aurora dengan nyaman dan hangat, dari atas tempat tidur Anda.

Tidak hanya itu, masing-masing kamar dilengkapi dengan semua alat yang dibutuhkan tamu untuk menikmati salju termasuk sepatu salju dan kereta luncur pribadi untuk berkeliling.

Jika tertarik untuk menikmati layanan kamar ini, Anda harus cepat-cepat memesannya. Karena, kamar ini bisa disewa hingga pertengahan April 2018. Selain itu, Anda juga harus pergi ke lokasi mereka yang ada di dekat Kilpisjarvi, sebuah desa kecil di Finlandia Utara.

"Padang belantara yang mengelilingi Kilpisjarvi dikenal karena tundra, arktiknya yang terpencil dan tak terganggu. Jauh dari polusi cahaya buatan manusia, di sinilah kamp untuk musim dingin, untuk memberi para tamu kesempatan terbaik untuk menikmati aurora sambil menikmati keheningan dataran Arktik," kata Jonny Cooper, Pendiri Off the Map Travel, yang dikutip dari laman Travel And Leisure.

Tetapi jangan khawatir, jika Anda tidak bisa mengunjungi Finlandia beberapa minggu ke depan, itu tidak masalah. Karena kamar ini tidak akan hilang selamanya. Sebagai gantinya, mereka akan kembali disewakan pada Januari 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya