5 Negara Terbaik untuk Dikunjungi di Bulan April

Pose selfie saat traveling ke Jepang.
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVA – Melakukan perjalanan ke luar negeri menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi setiap orang. Mereka bisa menikmati pemandangan baru, budaya baru, orang baru hingga pengalaman seru yang mungkin tidak bisa didapatkannya ketika traveling di dalam negeri. 

Rekomendasi Destinasi Wisata Seru Berdasarkan Zodiak

Beberapa wisatawan Indonesia pun lebih banyak memilih untuk menikmati liburan di akhir tahun, terutama ke negara yang memiliki empat musim. Ini tidak lain karena mereka ingin melihat kecantikan salju. 

Namun, tidak hanya bulan Desember saja loh Anda bisa menikmati keindahan kota yang diselimuti salju. Ternyata, April juga menjadi salah satu bulan terbaik untuk traveling

10 Destinasi Wisata Favorit Milenial, Bali di Posisi Berapa?

Sebab, pada bulan April banyak kejadian alam terjadi, seperti es mencair, bunga mulai mekar, yang tidak kalah cantik dengan musim salju. Misalnya di Jepang, pada bulan April Anda bisa menikmati kecantikan bunga sakura. 

Lalu, di mana saja destinasi terbaik dunia, yang bisa dikunjungi pada bulan April? Berikut ini lima destinasi terbaik untuk dikunjungi di bulan April dilansir dari laman Business Insider

6 Destinasi Wisata Alam Terbaik 2018, Termasuk Indonesia

1. Taiwan

Taman hijau dan kebun bunga yang tengah mekar telah menanti Anda untuk berkunjung ke Taiwan pada April ini. 

Pergilah ke Taman Nasional Yangmingshan untuk menikmati ribuan bunga sakura berwarna merah, putih dan merah jambu yang tengah bermekaran. 

Tidak hanya itu, lokasi Taiwan yang dekat dengan sistem vulkanik juga menjadikannya tempat liburan yang ideal bagi para pecinta mata air panas. Beberapa tempat terbaik untuk menemukan pemandian air panas berada di Beitou dan Wulai.

2. Tokyo, Jepang

Bunga Sakura Mekar Sepenuhnya di Jepang

April menjadi bulan ajaib di ibu kota Jepang ini. Untuk satu hal, penduduk dapat menikmati mekarnya bunga sakura lebih lama dibanding orang lain di dunia. Mereka mengadakan pesta bertepatan dengan mekarnya pepohonan.

Anda juga dapat melihat kota yang dihiasi dengan layang-layang berbentuk ikan yang disebut koinobori sebagai persiapan untuk liburan Hari Anak di awal Mei. Pada malam hari, berendamlah dalam energi hingar-bingar kehidupan malam kota. 

3. Penang, Malaysia

Penang dianggap sebagai salah satu tujuan terbaik untuk makanan jalanan di Asia dan bahkan bisa dibilang dunia. Berjalanlah melintasi ibu kota George Town dan Anda akan melewati ratusan kios jajanan, food court, dan pasar terbuka yang dipenuhi masakan Malaysia, China, dan masakan India. 

Anda dapat menghabiskan berjam-jam mengunjungi kuil Buddha, menjelajahi hutan, dan menemukan seni jalanan Penang yang terkenal.

4. Air Terjun Victoria

Terletak di perbatasan Zambia dan Zimbabwe, Air Terjun Victoria adalah air terjun terbesar di dunia.

April menandai awal musim kemarau, yang berarti musim gugur akan kurang intens, tetapi Anda akan memiliki kesempatan lebih baik untuk melihatnya. karena debit airnya yang lebih sedikit.

Pertanyaan besar yang dihadapi wisatawan adalah apakah Anda akan mengunjungi air terjun dari sisi Zambia atau sisi Zimbabwe. Jika Anda tidak dapat memutuskan, Anda dapat melakukan keduanya. 

5. Washington, DC

Indahnya Bunga Sakura di Tidal Basin, Washington DC

Ratusan ribu turis akan berdatangan ke ibu kota Amerika pada bulan April untuk menyaksikan Festival Bunga Sakura yang terkenal di dunia. Pada bulan ini pohon sakura Jepang, yang diterima kota itu sebagai hadiah dari pemerintah Tokyo pada tahun 1912, akan bermekaran.

Festival, yang berlangsung selama tiga minggu ini akan menampilkan acara seperti tampilan layang-layang, konser sepanjang hari, dan parade. Festival ini pun telah menarik wisatawan mencapai 1,5 juta orang dalam beberapa tahun terakhir.

Terlepas dari festival, April merupakan musim terpanas di Washington. Cuaca Washington diketahui bisa mencapai hingga 21 derajat celsius. Sehingga April menjadi waktu yang sempurna untuk berjalan-jalan di sekitar National Mall atau melakukan perjalanan gratis ke taman nasional pada 21 April, yang bertepatan dengan hari pertama Pekan Taman Nasional.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya