Tips Berburu Tiket dan Paket Liburan Murah di Pameran Wisata

Pameran wisata
Sumber :
  • Al Amin/VIVA.co.id

VIVA – Pameran wisata atau travel fair menjadi ajang pencarian tiket murah yang ditunggu-tunggu terutama bagi mereka yang akan melakukan perjalanan wisata ke luar negeri. Karena saat itu ada banyak penawaran promo tiket pesawat, hotel, dan paket tour dari maskapai dan agen perjalanan.  
 
Walaupun ada banyak pameran wisata yang diselenggarakan, masih banyak traveler yang gagal untuk mendapatkan tiket murah di helatan tersebut. Mengingat jumlah tiket murah yang ditawarkan terbatas.

Tips untuk Perempuan yang Baru Pertama Kali Lakukan Solo Traveling

Tapi jangan khawatir bagi para traveler ada sejumlah tips dan trik yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tiket murah di pameran wisata, seperti disarankan Shopback Indonesia. 

1. Tentukan destinasi dan siapkan beberapa pilihan tanggal

Tips Traveling Aman di Masa Pandemi

Sebelum mengunjungi pameran wisata, pastikan Anda sudah memiliki destinasi wisata yang ingin dikunjungi, serta siapkan beberapa pilihan tanggal untuk perjalanan wisata Anda. Minimal Anda sudah memiliki tiga pilihan tanggal, jadi jika pilihan tanggal pertama tidak sesuai dengan bujet,  Anda masih punya pilihan tanggal lainnya.  

Ilustrasi membuat itinerary
 
2. Hindari peak season

Doyan Traveling, Tips Luna Maya Liburan Murah Dapat Fasilitas Mewah

Walaupun Anda telah memiliki beberapa tanggal pilihan, namun Anda harus memastikan bahwa tanggal tersebut tidak termasuk peak season. Peak season yang dimaksud seperti, libur lebaran, libur sekolah, serta libur natal dan tahun baru. Biasanya di periode tersebut potongan harga yang diberikan maskapai tidak terlalu fantastis jika dibandingkan dengan waktu-waktu selain periode tersebut.
 
3. Pesan terlebih dahulu di agen perjalanan

Jika Anda punya rekanan atau langganan agen perjalanan yang berpartisipasi pada pameran wisata, tidak ada salahnya untuk memesan lebih dahulu di agen perjalanan tersebut. Jadi Anda tidak perlu berdesak-desakan untuk mengantre dan bisa menghemat waktu Anda untuk berburu promo lainnya, seperti promo hotel atau promo kebutuhan travel lainnya.

Ilustrasi pameran wisata
 4.Datang di hari pertama 

Kesempatan untuk mendapat tiket murah pada hari pertama pada pameran wisata lebih besar ketimbang di hari berikutnya. Hal ini disebabkan kuota kursi promo masih tersedia banyak.  Apalagi jika hari pertama digelar saat hari kerja, ini akan lebih menguntungkan, karena pengunjung akan lebih sedikit di hari tersebut. 
 
Selain itu, bagi yang memiliki kartu kredit bank rekanan penyelenggara, manfaatkan kesempatan mendapatkan cashback dengan datang lebih awal dan saat pengunjung tidak terlalu ramai.
 
5. Lihat dengan seksama promo-promo yang diberikan

Promo-promo yang diberikan tidak hanya dari maskapai dan bank rekanan penyelenggara saja, terkadang beberapa tenant juga menawarkan beragam promo menarik. Baik itu promo tiket pesawat, promo penginapan, paket tour atau atraksi wisata lainnya. Seperti Shopback yang memberikan cashback hingga 30 persen untuk setiap pemesanan penginapan, dan cashback 90 persen untuk pembelian barang-barang travel

Sale Clarks di Senayan City
6. Manfaatkan “happy hour

Sejumlah tiket murah akan dilepas saat happy hour, namun tentunya dengan kuota yang terbatas. Jadi untuk mendapatkan tiket murah, ada baiknya Anda untuk datang tepat waktu saat happy hour

Biasanya happy hour dilakukan dua kali, pagi mulai pukul 10.00 hingga 13.00 dan sore mulai pukul 16.00 hingga 18.00. Nah, dari pengalaman waktu terbaik membeli tiket saat happy hour adalah pada pukul 16.00 sampai 17.00 di hari pertama.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya