5 Hotel Terbaik untuk Liburan Keluarga di Bali

The Westin Resort Nusa Dua Bali
Sumber :
  • Courtesy The Westin Resort Nusa Dua Bali

VIVA – Melakukan liburan bersama anak dan suami adalah hal yang ditunggu-tunggu. Tidak heran jika akhir pekan atau libur panjang sering dijadikan waktu untuk berlibur ke beberapa destinasi wisata. Selain, Bandung dan Bogor, Bali pun menjadi pilihan para orang tua sebagai lokasi liburan keluarga. 

5 Destinasi Wisata Seru di Bali, Cocok untuk Liburan Keluarga

Bali pun menawarkan beragam jenis wisata yang bisa memuaskan hasrat liburan keluarga. Saking beragamnya, kadang orang tua bingung harus memilih mana saja yang akan dikunjungi. Jika bingung, mungkin Anda bisa tinggal saja di beberapa resor dan hotel di Bali.

Tapi bukan berarti Anda tidak berdiam diri saja loh, sebab beberapa hotel dan resor ini menawarkan pengalaman menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga. Berikut ini beberapa rekomendasi lima hotel terbaik untuk keluarga dilansir dari berbagai sumber. 

Pindah ke Bali, Model Meliza Oktavilenny Beralih Jadi Content Creator

1. Bali Dynasty Resort 

Pemandangan Menakjubkan, Penyanyi Malaysia Kepincut Pantai Pandawa Bali

Dengan lokasi yang strategis di Pantai Kuta Selatan, Bali Dynasty Resort merupakan resor keluarga dengan kehangatan dan keramahan khas masyarakat Bali. Beberapa fasilitas yang bisa dinikmati antara lain, kids club secara gratis. 

Kids club menawarkan beragam kegiatan bermain dan belajar bagi anak-anak. Di sini, anak-anak juga diperkenalkan ke permainan tradisional dan kerajinan tangan khas Bali sehingga mereka belajar mengenal kebudayaan Bali. 

Ada pula fasilitas Kids' Water Fun Zone dengan "ember" raksasa, dua seluncuran air mini, mainan tali, tirai air, meriam air dan lainnya, sehingga anak-anak bisa bermain dan bersenang-senang.

Di sebelah utara kolam anak-anak terdapat kolam bayi dengan air mancur berbentuk jamur dan area bermain anak dengan ayunan, area memanjat, jungkat-jungkit, seluncuran dan tenis meja. Bagi orang tua, bisa menikmati relaksasi di Asoka Spa yang ada di sini. Spa di sini juga menyediakan perawatan yang didesain khusus untuk pria dan anak-anak. 

2. Bali Mandira Beach Resort and Spa

Berada di Legian, Bali resor ini menawarkan berbagai aktivitas seru dan fasilitas menyenangkan bagi anak dan orang tua yang menginap di sini. Seperti menikmati kebudayaan Bali dalam Balinese Cultural Nights. Anak-anak juga bisa menikmati keseruan dengan menonton film bareng, belajar menari Bali di Cening Kids Club.

Para tamu juga bisa mencoba membuat keterampilan dan kerajinan tangan khas Bali hingga mengikuti kelas memasak. Atau bisa berelaksasi dengan menikmati fasilitas spa dan massage. Atau menikmati matahari terbenam dengan berenang di kolam renang spektakuler yang ada di sini.

3. Grand Hyatt Bali 

Hotel ini menawarkan kenyamanan dan kemewahan layanan dari sebuah hotel kelas dunia yang dipadukan dengan ketenangan santai dari sebuah hotel pantai yang terpencil. Relaksasi datang secara alami ketika Anda masuk ke lobi luas hotel yang menghadap ke taman penuh warna dan Samudera Hindia.

Beberapa hal yang bisa dilakukan antara lain menikmati Spa tradisional Bali, menikmati beragam jenis kolam renang, baik khusus untuk anak-anak hingga orang tua. Anak-anak pun bisa mengikuti kegiatan seru di Kids Club. Kids club ini menawarkan berbagai kegiatan mulai dari Little Chef, Tari Bali, dan Gamelan, Pertunjukan Sulap hingga Pakan Ikan. 

Kids Club memiliki fasilitas yang luas yang mencakup arena bermain luar ruangan, sudut seni dan kerajinan, sudut musik, dan teras. Kids Club buka setiap hari ini khusus untuk anak-anak usia 3-12 tahun.

4. Hard Rock Hotel Bali

Berlokasi di depan pantai Kuta Bali tepatnya di pusat kawasan hiburan dan tempat perbelanjaan. Hard Rock Hotel Bali memiliki 418 kamar yang didesain khusus untuk para Rock Star.

Bagi Anda penggemar musik, Anda dapat mencoba keahlian olah vokal di studio rekaman Boom Box di Hard Rock Hotel Bali. Liburan yang seru tidak hanya untuk orang dewasa. Rocker cilik pun dapat menikmati fasilitas seperti Lil’ Rock kids club, Tabu teens club dan aktivitas olympic game mini di kolam renang utama hotel ini.

Selain itu, para tamu juga bisa memanjakan tubuh di kolam renang terbesar di Bali, atau menikmati perawatan terapi tubuh di Rock Spa. Bagi para pecinta adrenalin cobalah untuk wall climbing rock setinggi lima meter yang terdapat di samping kolam renang.

5. The Westin Resort Nusa Dua Bali

The Westin Resort Nusa Dua Bali menawarkan aktivitas seru di dalam hotel maupun di sekitar hotel seperti golf, wisata alam dan wisata budaya. Resor ini dilengkapi dengan tiga kolam renang, termasuk kolam anak dan seluncuran air, spa, fasilitas untuk anak dan fasilitas olahraga. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya