Goda Wisatawan, Pasar Semarangan Bikin Wahana Baru

Pasar Semarangan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA – Pasar Semarangan yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah, siap merilis wahana baru demi memanjakan masyarakat dan wisatawan. Peresmian itu akan dilakukan Minggu 8 April 2018 oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Destinasi Digital, Pasar Semarangan Sedot Ribuan Wisatawan

Grand launching tetap dilakukan Sabtu, lalu peresmiannya Minggu. Dengan grand launching ini, maka Pasar Semarangan akan beroperasi secara rutin,” ungkap Koordinator Pasar Karetan, Mei Kristianti, melalui siaran pers kepada VIVA, Sabtu 7 April 2018.

Saat soft launching belum lama ini, Pasar Semarangan mendapat respons luar biasa. Meski dalam tahap uji coba, ditambah cuaca hujan, tapi sekitar 3 ribu orang berkunjung ke pasar ini.

Simpan Sabu dalam Pembalut, Wanita Ini Dibekuk

Menurut Mei, potensi yang dimiliki oleh Pasar Semarangan sangat besar. “Antusiasme pengunjung sangat besar. Mereka bisa rutin ke sini setelah grand launching. Pasar ini tetap dibuka malam hari,” lanjutnya lagi.

Pasar Semarangan akan beroperasi setiap Sabtu. Tepatnya mulai pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB. Kemudahan untuk pengunjung juga diberikan bus gratis sebagai aksesibilitasnya.

Bawa Sabu Pakai Kotak Ayam Penyet, Tiga Pria Diciduk

Dua wahana baru pun siap menyambut wisatawan. Yaitu area ketangkasan air soft gun. Pengunjung bisa belajar fokus menembak dari objek yang sudah disediakan. Pasar Semarangan semakin lengkap dengan fasilitas panahan.

Mei mengatakan, wahana baru ini disiapkan untuk memberikan alternatif hiburan bagi para pengunjung.

“Agar lebih menarik lagi, Pasar Semarangan menambahkan air soff gun dan fasilitas panahan. Para pengunjung bisa melatih kekuatan fokus mereka. Sebab, keduanya sama-sama membidik objek,” kata Mei lagi.

Saat malam hari, suasana berbeda ditampilkan Pasar Semarangan. Ada live music. Pengunjung tidak perlu khawatir bila perut keroncongan.

Sebab, Pasar Semarangan menyediakan 25 stand kuliner. Menariknya lagi, stand kuliner ini mewakili empat budaya yang sangat lekat dengan Kota Semarang. Ada kuliner khas Jawa, India, Arab, hingga Belanda.

Festival Kuliner Khas Minangkabau

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, optimistis Pasar Semarangan akan sukses besar usai grand launching.

“Melihat progres saat soft launching, market dari Pasar Semarangan akan cepat terbentuk. Jumlahnya juga akan besar. Sekarang yang dibutuhkan adalah promosi yang gencar melalui media sosial. Kami yakin pasar ini akan cepat tumbuh besar seperti Pasar Karetan,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya