Masuk Istana Berusia 5 Abad di 'Kota Terlarang'

Forbidden City di Beijing, China
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dusep Malik

VIVA – China saat ini menjadi salah satu destinasi liburan favorit warga Indonesia. Kira-kira apa saja yah yang bisa kita nikmati di 'Negeri Tirai Bambu' tersebut? Lihat saja di liputan khusus ini.

China Gelar Kompetisi Sunat Online, Diikuti Puluhan Dokter Bedah

Kalau Anda berencana pergi ke Beijing, maka banyak hal yang pastinya bisa dinikmati. Salah satu yang tak boleh dilewatkan sudah jelas berjalan-jalan ke Forbidden City atau Kota Terlarang.

Sebelum masuk ke kompleks istana berusia 598 tahun tersebut, kita akan lebih dulu masuk Lapangan Tiananmen atau pelataran di depan Kota Terlarang.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Di sebelah utara lapangan ini, kita bisa melihat upacara penaikan dan penurunan bendera oleh tentara kehormatan setiap harinya. 

Berjalan ke dalam, kita akan melihat luasnya "Istana Terlarang" yang berada tepat di jantung kota kuno Beijing. Tempat ini merupakan istana kerajaan selama periode Dinasti Ming dan Qing, dan merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

5 WN China Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan

Lihat deh serunya jalan-jalan VIVA.co.id ke Kota Terlarang Beijing dalam video ini. (ren)

Ilustrasi hacker.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Amerika Serikat pada Senin, 25 Maret 2024 mengumumkan penuntutan terhadap tujuh warga negara China atas tuduhan melakukan kampanye peretasan jahat yang disponsori negara.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024