Masuk Istana Berusia 5 Abad di 'Kota Terlarang'

Forbidden City di Beijing, China
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dusep Malik

VIVA – China saat ini menjadi salah satu destinasi liburan favorit warga Indonesia. Kira-kira apa saja yah yang bisa kita nikmati di 'Negeri Tirai Bambu' tersebut? Lihat saja di liputan khusus ini.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Kalau Anda berencana pergi ke Beijing, maka banyak hal yang pastinya bisa dinikmati. Salah satu yang tak boleh dilewatkan sudah jelas berjalan-jalan ke Forbidden City atau Kota Terlarang.

Sebelum masuk ke kompleks istana berusia 598 tahun tersebut, kita akan lebih dulu masuk Lapangan Tiananmen atau pelataran di depan Kota Terlarang.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Di sebelah utara lapangan ini, kita bisa melihat upacara penaikan dan penurunan bendera oleh tentara kehormatan setiap harinya. 

Berjalan ke dalam, kita akan melihat luasnya "Istana Terlarang" yang berada tepat di jantung kota kuno Beijing. Tempat ini merupakan istana kerajaan selama periode Dinasti Ming dan Qing, dan merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Lihat deh serunya jalan-jalan VIVA.co.id ke Kota Terlarang Beijing dalam video ini. (ren)

Mobil listrik bZ3C

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Toyota meluncurkan dua mobil listrik terbarunya, yakni Toyota bZ3C dan Toyota bZ3X. Saudara dari mobil listrik bZ4X tersebut diluncurkan pada ajang Beijing Auto Show 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024