5 Pemandangan Eksotis Raja Ampat yang Memukau

Dermaga Piaynemo Island, Kabupaten Raja Ampat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Darwin Fatir

VIVA – Raja Ampat telah menjadi salah satu destinasi terpopuler di dunia. Kepulauan di Papua Barat ini disebut sebagai surga dunia dan keindahannya sama seperti Maladewa, bahkan lebih memukau.

Ingin Relaksasi Total Saat Berlibur? 5 Lokasi Ini Bisa Jadi Pilihan

Raja Ampat menawarkan keindahan alam bawah laut yang menakjubkan dengan keanekaragaman satwa laut, keindahan batu karang, pantai putih, dan laguna biru seperti kristal. Keindahan alam bawah lautnya membuat Raja Ampat didapuk menjadi destinasi menyelam terbaik di dunia pada 2017 oleh majalah Inggris, Dive Magazine.  

Raja Ampat terdiri dari 1.500 pulau-pulau kecil, pulau karang, perairan dangkal di keliling empat pulau utama, yakni, Waigeo, Batanta, Salawati, dan Misool. Selain itu budaya dan kearifan lokalnya menarik banyak wisatawan asing. 

Indahnya Labengki Sombori, Miniatur Raja Ampat di Sulawesi
Promosi Raja Ampat Tak Segencar Bali, Ternyata ini Alasannya

Jika Anda ingin mengetahui keindahan Raja Ampat, berikut ini lima tempat eksotis yang bakal bikin Anda ingin segera berlibur ke sana, yang dirangkum VIVA.  

1. Pulau Misool 

Pulau ini memiliki banyak atraksi alam spektakuler dengan keanekaragaman hayatinya di bawah air. Anda bisa menyelam dan berenang di tengah ribuan tengah ubur-ubur di Danau Lenkamana, Mosool. 

2. Pianemo

Gugusan pulau Pianemo merupakan salah satu spot foto paling populer di Raja Ampat. Keindahan pemandangan Pianemo bahkan diabadikan dalam mata uang rupiah. 

Bila Anda melihat uang Rp100 ribu Anda terdapat gambar laut dengan pulau-pulau karang. Itulah Pianemo. Untuk dapat melihat keindahannya Anda harus mendaki ke puncak bukit Pianemo.   

3. Telaga Bintang 

Telaga Bintang terletak hanya lima menit dari Pianemo. Untuk mendapatkan pemandangan indah birunya Telaga Bintang, Anda harus mendaki sekitar 30 meter ke puncak koral melalui bebatuan tanpa pijakan tangga. Karenanya Anda harus sangat berhati-hati saat mendaki dan menggunakan alas kaki yang aman. 

4. Pulau Wayag 

Potret keindahan Pulau Wayang sangat memukau dengan laut dan langit biru yang cerah. Untuk mendapatkan pemandangan seperti berada di alam surgawi Anda harus naik ke atas Bukit Pindito.

5. Hutan Raja Ampat

Selain keindahan pantai dan bawah laut, Raja Ampat juga rumah bagi lebih dari 200 burung eksotis. Di tengah hutan Raja Ampat Anda akan menemukan sebuah dunia baru dengan keindahan hayati dan alam liar, yang sulit ditemukan di tempat lain. '

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya