Logo ABC

Hal Ini Perlu Diketahui Jika Pesanan Airbnb Anda Dibatalkan

Sydney Harbour dengan logo Airbnb
Sydney Harbour dengan logo Airbnb
Sumber :
  • abc

Koper sudah selesai dibereskan, cuti dari pekerjaan sudah diajukan dan anda juga sudah menemukan orang untuk menjaga hewan peliharaan.

Kamis lalu, saya dan pasangan saya, Leea, bersama putri kami yang berusia sembilan bulan, Piper, tinggal dua hari lagi pergi liburan pertama sebagai keluarga. Menginap dua malam di Gold Coast untuk menyaksikan pertandingan Pesta Olahraga Persemakmuran Commonwealth Games.

Kami tak merencanakanya pada menit-menit terakhir. Semuanya telah disiapkan sejak Juni 2017 ketika saya membeli tiket dan memesan kabin di sebuah properti di luar Gold Coast melalui AirBnB.

Tiba-tiba ada pesan dari Mark, host rumah yang saya booking, membatalkan pemesanan saya.

"Hai Pat, kami sangat menyesal, tetapi tiang listrik kami roboh dan kami tak punya aliran listrik di properti itu. Kami tidak bisa menjamu Anda. Sangat menyesal."

Alasan pembatalannya cukup bisa diterima. Saya mengerti semua hal bisa terjadi.

Tapi hal ini menyisakan kesulitan bagi kami, beberapa hari dari jadwal liburan kami.

Muncul banyak pertanyaan di kepalaku begitu mendapat pesan dari Mark.

Apa yang terjadi sekarang? Apakah saya mendapatkan uang saya kembali? Dapatkah saya menemukan akomodasi baru dengan waktu yang singkat?

Airbnb menawarkan para pihak sampai taraf tertentu. Kami ditawari tambahan 10 persen dari harga yang saya bayarkan untuk pemesanan baru.

Saya akhirnya menemukan tempat baru, sebuah apartemen di jantung surga bagi para peselancar. Tapi saya harus mengeluarkan biaya tambahan $100.

Pembatalan hingga ke pemesanan ulang membuat saya frustrasi. Dan akhirnya membuat saya harus mengeluarkan biaya tambahan.