Tulis Surat ke Maskapai, Bocah 9 Tahun Dapat Tiket Gratis

Kursi kelas bisnis Jetstar 787 Dreamliner.
Sumber :
  • Courtesy Jetstar

VIVA – Banyak dari penumpang pesawat berharap bisa meng-upgrade (naik kelas) kursi secara gratis. Maka tidak heran banyak orang mencari cara untuk mendapatkan hal tersebut.

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

Maskapai penerbangan bertarif rendah Jetstar baru-baru ini memberikan upgrade kursi gratis kepada seorang anak laki-laki berusia sembilan tahun bernama Jasper Francis. Ini terjadi setelah dirinya menulis sebuah surat yang menyentuh hati kepada perusahaan maskapai tersebut.

Francis, yang juga merupakan seorang penggemar aviasi, menulis surat yang menawan kepada maskapai penerbangan milik Australia itu. Dia menanyakan berapa banyak uang saku yang harus dia keluarkan untuk mendapatkan kursi kelas bisnis di pesawat Boeing 787 Dreamliner tujuan Melbourne (Australia) ke Bangkok (Thailand).

Jelajahi Keajaiban Alam dan Budaya di Kota Paling Cerah di Australia Pakai Tiket Hemat

Berikut bunyi surat yang ditulisnya kepada Jetstar.

Terbang Tinggi! Vietjet Air Raih Penghargaan Manajemen Keuangan dan Penerbangan

“Jetstar yang terhormat. Nama saya Jasper Francis dan saya berumur sembilan tahun. Tempat tinggal saya berjarak satu jam dari Melbourne. Saya bertanya-tanya apakah anak-anak diperbolehkan terbang naik kelas bisnis sendiri," tulis dia seperti yang dikutip dari laman Express.

Dia melanjutkan, bahwa ia menyisihkan uang sakunya untuk bisa meng-upgrade kursi penerbangannya dari Melbourne-Bangkok menggunakan pesawat Boeing 787 Dreamliner.

“Sejauh ini saya telah menyimpan US$85 (Rp1,1 juta), berapa banyak lagi yang saya perlukan?

“Hormat saya, Jasper.” 

Surat manis itu dikirimnya ke dalam amplop yang digambar dengan sebuah pesawat terbang yang tengah lepas landas ke awan di bagian depan amplop itu.

Menurut news.com.au, pesan singkat yang ditulis Jasper itu menyentuh hati 20 karyawan Jetstar, dan membuat mereka mengumpulkan voucher hadiah Natal senilai US$50 (Rp650 ribu) yang mereka terima, untuk membuat impian Jasper menjadi kenyataan.

Sementara Jasper yang berumur sembilan tahun tidak diizinkan untuk terbang sendiri di kelas bisnis, sumbangan, sebesar US$1000 (Rp13 juta), akan memungkinkan dia dan ayahnya untuk mendapatkan upgrade kursi pada penerbangan mereka ke Bangkok pada bulan Juni.

Jasper, yang ingin menjadi pilot suatu hari nanti, juga diundang dalam tur Jetstar Boeing 787 Dreamliner, tempat dia bisa bertemu dengan awak kabin, dan melihat bagaimana rasanya duduk di kursi kokpit pilot.

Berbicara di acara televisi Australia, Today, Ibu Jasper, Anna Francis, mengutarakan bahwa Jasper selalu ingin melakukan perjalanan kelas bisnis.

"Dan setiap kali kami pergi ke bandara dia akan pergi ke dek reservasi, dan bertanya apakah dia bisa upgrade ke kelas bisnis," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya