Libur Lebaran, Medan dan Surabaya Destinasi Paling Diburu

Suasana gedung tua yang kini dijadikan Mal Pelayanan Publik di Surabaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Libur lebaran yang berdekatan dengan libur sekolah dimanfaatkan oleh orang tua untuk mengunjungi beberapa destinasi di berbagai daerah. Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati menyebut Medan dan Denpasar menjadi salah satu lokasi yang banyak diburu oleh masyarakat Indonesia.  

Naik Drastis! Ada 1,2 juta Orang Naik Angkutan Umum di Hari Terakhir Libur Lebaran

"Libur lebaran yang berdekatan dengan libur sekolah tahun ini, destinasi yang banyak diincar itu Denpasar dan Medan. Dua itu selalu tertinggi," ungkap dia saat dikonfirmasi VIVA di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis 12 April 2018. 

Tidak hanya itu, kata dia, beberapa destinasi di pulau Jawa pun diprediksi akan masih menjadi incaran masyarakat. 

Jangan Lupa! Perpanjang SIM Mati Tanpa Harus Bikin Baru Berlaku Mulai Besok

"Joglosemar (Yogyakarta, Solo, Semarang) dan Surabaya juga cukup tinggi," jelas dia. 

Liburan Ke Bali

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Di sisi lain, Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala Mansuri ditemui di tempat yang sama mengutarakan bahwa untuk menghadapi libur lebaran pihaknya akan melakukan penambahan kapasitas berkisar antara tujuh hingga delapan persen dari penerbangan reguler. 

"Biasanya penambahan kapasitas berkisar tujuh hingga delapan persen dari reguler penerbangan harian (610-640 per hari). Kita akan tingkatkan dengan pesawat lebih besar atau pun penerbangan ekstra," jelas dia. 

Dia pun menambahkan, penambahan itu bukan hanya untuk rute domestik tetapi juga untuk rute internasional. Ini mengingat kata dia, libur lebaran tahun ini yang jatuh berdekatan dengan libur sekolah.  

"Jadi destinasi yang kita siapkan bukan hanya untuk di domestik saja, biasanya kan yang tinggi ada di wilayah Jawa. Tapi karena ini bersamaan dengan masa liburan mungkin penerbangan ke Denpasar bisa kita tingkatkan kapasitasnya menggunakan pesawat lebih besar, dan beberapa destinasi di Asia Tenggara juga demikian," jelas dia. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya