Lima Tips Liburan Murah ke Eropa

Ilustrasi Traveling Keluar Negeri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Melakukan perjalanan ke berbagai destinasi di penjuru dunia menjadi sebuah impian bagi setiap orang. Mulai dari dapat merasakan budaya baru, hingga menambah teman baru. 

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Salah satu destinasi impian untuk dikunjungi setidaknya dalam sekali seumur hidup adalah negara di benua Eropa. Namun, banyak orang yang mengubur harapan tersebut. Hal ini tidak terlepas dari biaya perjalanan yang mahal hingga biaya hidup yang tinggi. 

Namun, Anda masih bisa melakukan perjalanan murah ke Eropa saat musim liburan. Terutama untuk tiket penerbangan ke sana. 

5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba untuk liburan hemat ke Eropa yang dilansir dari laman Travelandleisure. 

1. Pilih waktu yang tepat untuk bepergian.

Status Gunung Ruang Turun Jadi Siaga, Bandara Sam Ratulangi di Manado Kembali Beroperasi

Pertimbangkan bepergian di penghujung musim panas. Misalnya saja di minggu pertama bulan Juni, atau setelah pertengahan Agustus. Menurut Hooper, Anda pasti akan menemukan penerbangan yang lebih murah pada waktu tersebut.

CheapAir.com juga menetapkan pada musim panas, seperti bulan Mei dan Agustus adalah waktu paling murah untuk terbang ke Eropa.

2. Pesan tiket terlebih dahulu.

Sebaiknya pesan tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Sebab tarif terbaik biasanya dapat ditemukan setidaknya tiga minggu sebelum keberangkatan.

3. Beli lebih awal

Menurut studi penerbangan terbaru oleh CheapAir.com, wisatawan yang ingin terbang selama musim panas harus memesan penerbangan 47 hari sebelum keberangkatan mereka.

Jika Anda memiliki tujuan tetap seperti melakukan perjalanan ke Eropa, mulailah memesan tiket 160 hari sebelum penerbangan Anda. Sebab saat itu, merupakan saat penghematan terbesar. kemungkinan besar tiket dengan harga terbaik akan ditemukan.

4. Pilih destinasi yang kurang populer

Tiket murah bisa Anda dapatkan ketika Anda memilih melakukan perjalanan ke destinasi yang kurang populer. Anda dapat menemukan tiket yang lebih murah ke kota-kota yang kurang populer di Eropa, seperti Edinburgh dan Praha.

5. Pilih waktu terbang yang tepat 

Jika Anda memiliki fleksibilitas untuk terbang ke Eropa pada hari Rabu, lakukanlah. CheapAir.com menemukan bahwa wisatawan dapat menghemat rata-rata US$76 atau setaran dengan Rp988 ribu jika melakukan penerbangan di hari yang tidak populer. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya