10 Bandara Dengan Pemandangan Paling Indah di Dunia

Bandara Donegal di Irlandia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA –  Menikmati perjalanan ke berbagai belahan dunia pasti menyenangkan. Mulai dari perjalanan penerbangan hingga tiba di destinasi tujuan. 

Soekarno-Hatta Naik Peringkat Jadi Bandara Terbaik ke 34 Dunia

Terkadang kejutan wisata sudah dimulai ketika pelancong menuju bandara tujuan. Momen ketika mendarat akan sangat menyenangkan terutama jika mendapatkan pemandangan menakjubkan di destinasi tujuan saat pesawat memasuki landasan pacu. Mulai dari gedung pencakar langit hingga panorama alam pantai, dan pulau di sekitar bandara.

Lalu dari sekian banyak bandara di dunia, manakah bandara yang dinobatkan sebagai bandara tercantik di dunia?

10 Bandara Terbaik Dunia, Changi Singapura Lagi-lagi Peringkat Satu

Dilansir dari laman The Independent, baru-baru ini sebuah survei yang dilakukan oleh PrivateFly (platform pemesanan jet pribadi) telah menobatkan bandara Donegal di Irlandia sebagai bandara dengan pemandangan paling indah di planet ini dari 112 bandara yang tersebar di dunia.

Sebanyak 8.500 orang memilih bandara ini karena, landasan pacu ini berada di dekat dengan pantai dan samudera atlantik yang cantik. Saking cantiknya garis pantai di sekitar Donegal pernah dijadikan latar dalam film Star Wars.

Soetta Jadi Bandara Penghubung Internasional Terbaik ke-10 di Dunia

Seorang jurnalis dari The Independent's Ben Kelly, yang terbang dari Dublin tahun lalu, mengatakan bahwa pemandangan landasan pacu bandara tersebut benar-benar spektakuler. Dia menyebut bahwa bandara Donegal memiliki saluran air di samping landasan dengan samudara Atlantik Utara yang membentang di sisi lain.

Tidak sampai di situ, pemandangan pondok rumah tua di perbukitan hijau dan pantai Carrickfinn yang ada di kartu pos Irlandia menambah keindahan bandara itu.

"Untungnya pesawat kecil yang membawa Anda ke sana terbang cukup rendah, sehingga Anda dapat mengambil semuanya (gambar) saat turun," jelas dia.

Sedangkan posisi kedua bandara tercantik di dunia ditempati oleh Barra di Skotlandia, di mana ‘landasan pacu’ bandara ini berada di atas pantai. Berikut ini daftar lengkap 10 bandara tercantik di dunia.

1. Donegal (Irlandia)


 

2. Barra (Skotlandia)

3. Nice (Prancis)


 

4. Queenstown (Selandia Baru)

5. Saba (Dutch Caribbean)


 

6. Orlando Melbourne (Amerika Serikat)

7. Toronto Billy Bishop (Kanada)


 

8. London City (Inggris)

9. St Maarten (Dutch Antilles)


 

10. Miami (Amerika Serikat)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya