Penggemar Yacht Bersiap Mengikuti Sabang Marine Festival

Keindahan pemandangan matahari terbenam di Pulau Sabang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daurina Lestari

VIVA – Keindahan bawah laut pulau Sabang memang tidak diragukan lagi. Untuk kembali mempopulerkan keindahan bawah laut Sabang, Sabang Marine Festival kembali digelar. 

Kilometer Nol di Sabang Terpilih Jadi Destinasi Pariwisata Terunik

Perhelatan yang akan digelar pada 26 hingga 30 April 2018 mendatang tersebut diketahui akan diikuti oleh 20 kapal yacht (hingga saat ini) dari berbagai negara di dunia.

"Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjadikan Sabang sebagai destinasi maritim dunia," ungkap Kepala Badan Pengusaha Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), Sayid Fadhil di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Senin 16 April 2018. 

Sabang Jadi Incaran Kapal Pesiar Dunia

Selama beberapa hari penyelenggaraan festival tersebut, pihaknya pun telah menyiapkan beragam acara menarik sehingga para yacht bisa betah di sana. 

KRI Dewaruci akan mengikuti Sail Sabang

Wisatawan Asing Kagumi Atraksi Tradisi Kanduri Laot

"Kita ada acara Sabang underwater, floating marine. Selain itu bersamaan dengan Sabang Marine Festival, Pemerintah Kota Sabang juga menggelar Khanduri laot festival, ini ucapan rasa syukur atas hasil laut, di festival itu juga akan menampilkan adat, budaya, seni dan kuliner Aceh," jelas dia. 

Tidak hanya itu saja, pihak BPKS juga akan membawa para turis itu menjelajahi kota Sabang untuk mengunjungi beberapa destinasi seperti Japanese Bunker hingga Gua Sarang. 

Pulau Rubiah Sabang.

"Kita juga akan masuk ke sekolah-sekolah SMA di Sabang untuk memberikan semangat siswa bahwa maritim di Indonesia bagus. Mereka juga akan belajar culture setempat hingga belanja pernak-pernik," terang dia. 

Sabang Marine Festival merupakan ajang berkumpulnya para pelaut atau komunitas yacht dari berbagai negara.

Ajang tahunan itu juga untuk menarik minat wisatawan dalam dan luar negeri untuk mengunjungi Sabang. Guna menjadikan pariwisata sebagai penggerak perekonomian Aceh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya