Surga Belanja Kampoeng Ramadan Hadir Lagi

Ikhwan dan Ukhti, ikon Kampoeng Ramadhan
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Ramadan masih sebulan lagi. Tetapi nuansanya mulai terasa. Di berbagai pusat perbelanjaan, simbol-simbol bertema bulan sucinya umat Islam sudah banyak terlihat.

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Satu lagi yang jadi destinasi wisata warga Surabaya, Jawa Timur, dan sekitarnya setiap kali Ramadan tiba, yakni Kampoeng Ramadhan. Digelar di JX International Jalan A Yani Surabaya, Kampoeng Ramadhan, menyapa masyarakat Surabaya dan kota sekitar sejak tahun 2011 silam.

Ramadan kali ini adalah kali kedelapan. Digelar mulai 1 sampai 10 Juni 2018, Kampoeng Ramadhan kembali dihadirkan dengan kegiatan-kegiatan Islami dan seru. 

KPK Ungkap Nilai TPPU Eko Darmanto usai Jadi Tersangka, Nilainya Gak Main-main

Penyelenggara Kampoeng Ramadhan dari Max Media, Deny Haryanto, menjelaskan, selain stan-stan dengan produk-produk kebutuhan Ramadan dan Lebaran, Kampoeng Ramadhan kali ini dikemas agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ada beberapa kegiatan bernuansa Islami, tapi disesuaikan dengan kondisi kekinian. 

Sebanyak 256 stan disiapkan panitia. Itu jauh lebih banyak dibandingkan Ramadan tahun lalu. Pengunjung bakal dimanjakan banyak pilihan produk yang diinginkan. Dari sembako, busana, oleh-oleh khas Surabaya, sampai otomotif, dijajakan di Kampoeng Ramadhan.

Lebih dari 7 Ribu Aparat Amankan Pembacaan Putusan MK soal Sengketa Pilpres Hari Ini

"Untuk stan umrah disiapkan 80 unit stan," kata Deny pada Rabu, 18 April 2018.

Ada banyak kegiatan bakal digelar di Kampoeng Ramadhan. Di antaranya, lomba mewarnai, tabuh bedug, banjari, dan dangdut religi. Di lokasi juga akan dilaksanakan Pondok Ramadhan Kilat, belajar agama Islam selama sepuluh hari.

"Ikhwan dan Ukhti jadi ikon Kampoeng Ramadhan tahun ini," tandas Deny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya