5 Zona Seru Waterpark Terbesar di Asia Tenggara

Desaru Coast Adventure Waterpark di Malaysia
Sumber :
  • Courtesy Desaru Coast

VIVA – Wahana air atau waterpark menjadi salah satu lokasi favorit untuk mengisi waktu liburan keluarga. Mengingat destinasi ini bisa dinikmati untuk segala kalangan usia.

Tips Liburan Hemat ke Genting Highlands Malaysia Ala 3 Travel Influencer

Tidak heran banyak wahana air yang meluncurkan wahana unik dan tidak biasa untuk dapat menarik pengunjung. Salah satu wahana air baru di Malaysia menawarkan berbagai jenis permainan tidak biasa bagi para pengunjungnya. 

Desaru Coast Adventure Waterpark, wahana waterpark terbesar di Asia Tenggara, menawarkan lima zona splashtacular untuk dijelajahi. Waterpark ini akan dibuka pada Juni 2018.

7 Rekomendasi Wisata di Malaysia, Cocok untuk Libur Panjang Akhir Pekan

Berikut ini beberapa wahana seru dan menarik di lima zona Desaru Waterpark yang tidak boleh dilewatkan,  seperti yang diinformasikan oleh Chief Executive Officer Desaru Coast Adventure, Muhammad Zainal Ashikin. 

13 Tempat Wisata Paling Terkenal di Malaysia yang Bisa Anda Kunjungi

1. Penawar Falls

Ketika memasuki zona ini, pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan ikonik dari Desaru Coast Adventure Waterpark yang tidak terlupakan. Mulai dari tiga air terjun dengan panorama bunga di sekitarnya. 

Di zona ini juga terdapat taman bermain swinging ship dan tiga air terjun yang menjulang setinggi 13 meter, dengan replika kapal bajak laut yang melengkung 180 derajat. 

Zona ini juga terdapat surf wall, sebuah simulator berselancar sehingga para pengunjung, baik para peselancar profesional atau pemula, bisa mengejar dan menunggangi ombak. 

2. Penawar River

Penawar river adalah sungai apung tenang yang panjang dan melingkar, dikelilingi pepohonan rindang dan pemandangan desa nelayan di tepi sungai. Dengan jalur sepanjang 350 meter, lokasi ini cocok bagi Anda dan keluarga untuk bersantai. 

Di zona ini pula Anda akan menemukan empat papan seluncur air raksasa. Mulai dari wild whirl, dimana pengunjung dapat menikmati keseruan mengendarai rakit, yang akan menukik turun lalu dilempar ke dalam mangkuk terbuka. 

Kemudian ada super twister, dimana pengunjung akan dibawa meluncur melalui pipa yang melengkung sebelum dibawa turun ke dalam pipa, yang nantinya akan dibawa terombang-ambing berulang-ulang dalam pipa, dan kemudian keluar melalui terowangan tertutup menuju pipa lengkung. 

Ada pula riptide. Di sini pengunjung akan dibawa turun untuk memasuki tikungan pertama, lalu meluncur maju mundur beberapa kali sebelum keluar menyusuri tikungan, hingga turun ke dalam kolam. 

Tidak kalah menariknya adalah The Tempest, tabung luncur setinggi 16,7 meter dengan corong di tengah, membawa pengunjung ke pusaran berputar sebelum turun ke dalam kolam. 

3. Tidal Wave Beach

Tidal wave beach adalah kolam ombak terbesar di Asia Tenggara yang terbentang luas hampir tiga hektare dan dapat menampung lebih dari empat juta galon air. Tidal wave ini bisa membuat ombak setinggi empat meter di pagi hari yang cocok untuk para peselancar dan bodyboarding. Ada juga ombak yang lebih kecil yang aman, menarik dan menyenangkan bagi semua orang.

Pengunjung juga bisa bersantai dalam kemewahan dan menikmati pemandangan ombak dari beachside cabanas, atau bersantai di sepanjang garis pantai berpasir sepanjang 170 meter. 

4. Kids Ahoy

Zona khusus yang didedikasikan untuk anak ini memiliki tiga area bermain sesuai usia dilengkapi dengan peralatan bermain. Zona ini memiliki 13 seluncuran air berbeda yang dirancang khusus untuk pengunjung anak-anak. Di lokasi ini juga terdapat Octobites Cafe yang menyajikan makanan anak-anak. 

5. Zona Shipwreck

Zona ini terdapat Kraken's Revenge yang merupakan perpaduan roller coaster dan wahana splashing flume yang membawa pengunjung merasakan sensasi naik ke ketinggian 30 meter dalam perahu, dan berputar melalui dua putaran 360 derajat sebelum turun menukik sejauh 27 meter dengan kecepatan hingga 70 kilometer per jam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya