5 Destinasi Wisata Lokal Ini Paling Diserbu di Akhir Pekan

Destinasi wisata di Bogor
Sumber :
  • Booking.com

VIVA – Melarikan diri dari rutinitas dengan berwisata, tentunya menjadi sesuatu yang lumrah. Berwisata bisa membantu pikiran kita lebih relaks, dan menjadi sarana mengumpulkan energi untuk kembali siap beraktivitas di hari kerja.

Serunya Main Salju di Jungleland Adventure Bogor, Cuma Rp80 Ribu

Untungnya, kita hidup di Indonesia yang melimpah tempat wisata menarik, sehingga kita tak kesulitan menemukan lokasi yang indah untuk dikunjungi kala liburan.

Portal pemesanan tiket liburan Booking.com merilis daftar lima destinasi wisata lokal yang sering dikunjungi masyarakat Indonesia, untuk menghabiskan libur akhir pekan. Data ini didapat dari data pengguna yang melakukan pemesanan akomodasi melalu portal tersebut.

Libur Lebaran, The Jungle Bogor Siapkan Banyak Promo dan Hadiah

 
Jakarta
Jakarta merupakan kota yang tepat bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan atau merasakan sensasi gemerlap kota metropolitan.

Tugu Monas Jakarta (Foto : http://jakarta.panduanwisata.id)

5 Rekomendasi Wisata di Jakarta Untuk Libur Sekolah dari Rumah Hantu hingga Aquarium

Selain terdapat pusat perbelanjaan yang tersebar di seluruh penjuru kota, Jakarta juga memiliki banyak restoran maupun kafe-kafe yang cocok bagi yang ingin bersantai. Beberapa rekomendasi kafe, kedai kopi, hingga museum dan galeri terbaru, bisa dikunjungi untuk wisata seni maupun sekedar selfie hunting.
 
Bandung
Bagi para wisatawan yang ingin menjauhi hiruk-pikuk perkotaan, Bandung merupakan pilihan yang tepat. Selain pemandangan alam yang indah, kota ini juga dikenal akan destinasi kulinernya.

Kawah Putih Ciwidey.

Bandung juga memiliki akomodasi-akomodasi baru yang memiliki desain unik dan juga modern dengan kesan artsy
 
Yogyakarta
Dikenal juga dengan sebutan 'Kota Pelajar', Yogyakarta populer sebagai destinasi wisata yang kental nilai sejarah dan budaya. Kota ini juga memiliki hotel-hotel baru yang memiliki desain unik.

Eksotika Candi Borobudur Tak Pernah Lekang

Bagi para penggemar sejarah, bisa mengunjungi beberapa candi yang terdapat di kota ini. Candi Prambanan dan Borobudur tentunya merupakan candi yang paling populer dibanding candi-candi lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa berburu batik murah. Rekomendasi pusat perbelanjaan batik yang wajib dikunjungi antara lain; Pasar Beringharjo, Hamzah Batik dan Batik Pajangan.  
 
Surabaya
Kota yang kini telah bertransformasi menjadi sebuah kota yang tertata rapih dan apik ini, semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu metropolitan di Indonesia.

Wisata Surabaya.

Di Surabaya, kamu dapat mengunjungi berbagai pusat perbelanjaan. Namun, jika ingin melakukan aktivitas wisata lain, ada berbagai destinasi hiburan yang cocok dikunjungi bersama keluarga.
 
Berikut rekomendasi destinasi hiburan di Surabaya: Atlantis Land Kenjeran, Surabaya North Quay, House of Sampoerna, Hutan Mangrove Wonorejo dan Citilities Skyclub dan Bistro Java Paragon Hotel.  
 
Bogor
Kota hujan yang berjarak tidak jauh dari Jakarta ini masih menjadi “kembang destinasi”, terutama bagi warga Jakarta dan Jawa Barat.

Little Venice Bogor.

Bogor dikenal akan pemandangannya yang indah, iklim sejuk, karena dikelilingi gunung. Bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para wisatawan pecinta alam. Kuliner di kota ini juga tak kalah tersohor, lho.

Berikut rekomendasi destinasi yang dapat kamu kunjungi: Curug Cibaliung, Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol, Goa Agung Garunggang, Little Venice Kota Bunga, dan Kebun Raya Bogor.  (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya