Serunya Berwisata Alam di Camping Ground Sawahlunto

Camping Ground Sawahlunto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA – Selain memiliki banyak lokasi wisata sejarah dengan berbagai macam benda peninggalan, ternyata di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat juga ada lokasi wisata alam yang tak kalah menarik. Lokasi ini disebut dengan nama Camping Ground Sawahlunto.

Glamping di Bobocabin Jadi Lebih Nyaman Dengan 5 Tips Ini

Walau belum sepenuhnya maksimal, pemerintah setempat hingga saat ini terus melakukan pembenahan untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai destinasi wisata unggulan di kota Kuali tersebut.

Fasilitas arena permainan outbond, aula pertemuan, gazebo, dan dua unit cottage serta area camping ground yang mampu menampung sekitar 1.200 orang menjadi modal utama mengembangkan lokasi ini. Apalagi pada 2017, lokasi ini juga pernah dijadikan tempat penyelenggaraan Jambore Pemuda Indonesia tingkat nasional yang dihadiri oleh seluruh perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia, dengan jumlah peserta sekitar 1.500 orang.

5 Wisatawan Tewas Tenggelam, Objek Wisata Danau Kandih Ditutup

"Ini adalah wajah baru objek wisata di Sawahlunto. Pilihan baru bagi komunitas atau masyarakat untuk beraktivitas dan bersilaturahmi. Selain berkamping, juga dapat menikmati permainan outbond yang menantang adrenalin. Tak hanya flying fox, berbagai permainan ekstrem dengan media tali-temali telah dikawal oleh petugas terlatih," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto, Efriyanto di Sawahlunto, Rabu, 25 April 2018.

Camping Ground Sawahlunto

Komplotan Kakap Curanmor Sawahlunto Punya Cara Cerdik Kelabui Polisi

Lokasi yang berada di kawasan wisata Kandi ini sudah dibangun sejak 2014. Lokasi tersebut merupakan paket lengkap wisata rekreasi.

Di sini, ada arena pacuan kuda, taman satwa Kandi, arena road race, dan kebun buah Kandi yang bisa Anda kunjungi setelah atau sebelum ke Camping Ground Sawahlunto.

"Jadi tidak salah jika Camping Ground Sawahlunto ini menjadi pilihan berwisata jika berkunjung ke Sawahlunto," kata Efriyanto.

Sementara itu, hadirnya dua unit cottage unik, menurut dia, memberi warna baru di area Camping Ground Sawahlunto. Banyak orang menjadikan cottage itu sebagai spot swafoto hingga lokasi foto pre-wedding.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya