Jeolla Selatan, Spot Wisata Paling Hits di Korea Saat Ini

Provinsi Jeolla Selatan
Sumber :
  • Korea Tourism Organization

VIVA – Berencana menghabiskan waktu libur di Korea Selatan tahun 2018 ini? Atau sedang bingung mau ke mana saat liburan ke Negeri Ginseng?

Terungkap! Ini Hasil Autopsi Kematian Park Boram

Ini waktu yang tepat bagi yang belum pernah atau pun yang sudah pernah berkunjung ke Korea Selatan. Karena tahun ini adalah saatnya untuk mengunjungi provinsi Jeolla Selatan yang ada di barat daya Korea Selatan.

Provinsi Jeolla Selatan menawarkan paket komplit untuk mengisi liburan, mulai dari menikmati pegunungan, menelusuri pantai yang indah hingga kuliner yang tidak usah diragukan lagi kelezatannya. Terutama sajian kuliner tradisional yang bisa dengan mudah ditemui dan rasanya masih sangat otentik.

Taeyong Resmi Wajib Militer, Dapat Dukungan Hangat dari Anggota NCT

Lewat rilis yang diterima VIVA dari Korea Tourism Organization, Provinsi Jeolla dikenal sebagai lumbung padi di Korea Selatan, di daerah dataran Naju di Jeolla Selatan. Daerah ini juga disebut sebagai daerah penghasil beras dan palawija terbesar di Korea.

Daud Kim, YouTuber Terkenal Asal Korea Selatan Ini Gigih Bangun Masjid di Incheon

Beragam wisata yang ada di sini bisa disesuaikan dengan keinginan penikmat wisata. Jika ingin menikmati pemandangan alam yang hijau, bisa mengunjungi Boseong County, tempat ini merupakan sebuah kebun teh yang bisa dinikmati sepanjang tahun, selain itu juga bisa mengunjungi museum teh Korea untuk mengetahui sejarah tentang teh.

Tempat wisata yang tak boleh dilewatkan juga adalah Suncheon Bay, tempat ini merupakan tempat tumbuhnya alang-alang terbesar di Korea. Suncheon Bay dijuluki “Taman dari surga” karena pemandangan yang diberikan benar-benar menakjubkan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi wisata ini adalah pada musim gugur sekitar bulan September hingga November. Selain itu, bagi yang menyukai pemandangan laut, maka Pulau Yeousu wajib dikunjungi. Pulau ini memiliki jalur pemandangan yang menakjubkan terutama di malam hari.

Untuk mencapai provinsi Jeolla dari kota Seoul, bisa menggunakan bus kilat dari Terminal Sentral kota Seoul atau menggunakan kereta cepat dari Stasiun Yongsan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya