Tak Usah ke Maldives, 3 Pantai di Gorontalo Ini Indah Banget

Pulo Cinta, Gorontalo
Sumber :
  • Instagram Pulocinta Eco Resort

VIVA – Keindahan Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi. Terdiri dari beribu pulau membuat negeri ini diberkati dengan alam yang indah, perairan laut yang cantik dan kebudayaan yang beragam. Tidak hanya budayanya saja yang membuat negeri ini populer di kalangan wisatawan asing, tetapi keindahan bawah lautnya juga membuat para wisatawan asing berbondong-bondong datang.

Keindahan Bawah Laut Gorontalo Tak Kalah dengan Raja Ampat

Sebut saja Wakatobi, Bunaken, Labuan Bajo hingga Raja Ampat. Tapi keindahan bawah laut Indonesia tidak hanya terletak di daerah itu saja. Gorontalo, yang ada di pulau Sulawesi menyimpan keindahan bawah laut yang tidak kalah indahnya.

Berikut ini daftar destinasi bawah laut indah yang ada di Gorontalo yang direkomendasikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Gorontalo yang ditemui VIVA di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Rabu malam.

3 Destinasi Wisata Alam Gorontalo yang Bikin Susah Move On

1.  Pantai Olele

Pantai Olele ini berlokasi di Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo ini menjadi salah satu rekomendasi terbaik bagi Anda yang ingin menghindari hingar bingar keramaian ibukota, sebab Olele ini menjadi salah satu pantai  yang cukup tersembunyi.

6 Atraksi Seru di Pulo Cinta Gorontalo

Soal kecantikannya tidak perlu diragukan lagi, pantai ini memiliki hamparan pasir putih serta perairan yang begitu biru jernih. Sehingga Anda dapat melihat karang berwarna-warni yang ada di bawahnya. Anda juga bisa bersnorkeling ria untuk melihat beberapa biota laut lain yang tak kalah indah seperti nudibranch.

Selain snorkeling, cobalah menyelam di beberapa spot di taman laut yang terkenal karena kecantikannya. Di sini dapat dijumpai terumbu karang langka yang disebut masyarakat sekitar dengan Terumbu Karang Picasso. Pemberian nama Picasso ini tidak lain karena karang ini memiliki bentuk seperti karya seniman rupa terkenal asal Italia, Picasso.

2. Biluhu

Biluhu juga menjadi salah satu destinasi yang tidak kalah dengan Raja Ampat di Papua. Biluhu ini dapat memanjakan hasrat, bukan hanya untuk para penyelam tapi juga pecinta snorkeling. Di sini Anda akan menemukan beraneka biota laut seperti Savador Dali, ikan nemo hingga ikan royal blue tang atau yang biasa dikenal dengan sebutan ikan dori hingga sea fan atau biasa disebut dengan kipas laut berwarna merah.

3. Pulau Cinta

Pulau Cinta menjadi salah satu destinasi menarik lainnya, bahkan pulau ini jadi salah satu destinasi romantis di Gorontalo. Destinasi ini pun memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa. Airnya jernih dengan kemilau pasir putih di tepi pantai yang berbentuk hati.

Tempat ini memiliki beberapa titik penyelaman terbaik yang memiliki beragam keindahan bawah laut yang memukau seperti Schooling Barracuda, Salvador of City, Blue Hole dan lainnya.

Untuk menikmati sunset dan sunrise, tentu tempat ini yang paling tepat. Ketika malam, jangan lewatkan untuk menyaksikan taburan bintang dari dermaga kayu yang mengelilingi pulau itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya