Destinasi Cantik dan Damai di Bali yang Cocok untuk Beryoga

Yoga di Bali
Sumber :
  • Instagram Anjasmara

VIVA – Yoga merupakan salah satu aktivitas yang tengah populer di kalangan kaum urban. Bagi mereka yang melakukannya, gerakan yoga dapat memberikan kedamaian dan ketenangan diri.

Peran Penting Pakaian Olahraga dalam Mendukung Performa dan Kenyamanan

Mengingat yoga merupakan aktivitas gerakan tubuh dan juga pikiran yang berfokus kepada kekuatan dan pernapasan untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik, beberapa negara seperti India pun menjadi salah satu destinasi yang cukup populer di kalangan para pecinta yoga. Beberapa di antaranya seperti Mumbai, hingga Delhi.

Sedangkan di Indonesia, wisatawan asing masih mengandalkan Bali sebagai destinasi untuk beryoga. Hal ini terbukti dari Bali Spirit Festival.

Viral Pria Meditasi Yoga Saat Badai Salju Terjadi, Warga Ributkan Hal Ini

"Wisatawan asing datang untuk beryoga. Bali Spirit Festival itu kan dilaksanakan sekitar seminggu tetapi mereka bisa stay longer for two weeks," ungkap pesinetron yang kini berprofesi sebagai instruktur yoga, Anjasmara saat berbincang dengan VIVA di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Senin 30 April 2018.

Rumah Tangga Retak dengan Arya Saloka, Putri Anne Jalani Terapi Trauma

Dia menyebut, lebih banyaknya wisatawan yang datang beryoga ke Bali karena pemikiran masyarakat Bali yang lebih terbuka akan kehadiran yoga.

"Bali lebih dulu tereksplorasi sebagai destinasi yoga. Lebih terbuka. Memang ada kedekatan secara spiritual dan religi sama-sama Hindu. Tapi masyarakat Bali lebih mau membuka diri. Bali lebih open," jelas dia.

Dia pun menuturkan beberapa daerah di Bali yang cukup populer bagi para pecinta yoga antara lain Ubud, Karangasem, hingga Singaraja.

"Ubud dulunya tempat populer bagi orang yang ingin datang untuk berobat, karena ubud artinya obat. Tapi kini bukan cuma untuk berobat, tempatnya cantik untuk relaksasi pikiran, tubuh, dan jiwa," jelas dia.

Dia pun menambahkan jika kini beberapa penggiat yoga tengah mempersiapkan Karangasem, Bali sebagai tujuan untuk yoga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya