Mengintip Kemewahan Kapal Yacht asal Australia

Kapal Yacht berlabuh di Sabang, Aceh
Sumber :
  • VIVA/Dani Randi

VIVA – Menggunakan kapal pesiar pribadi, dengan tingkat kenyamanan eksklusif, saat berwisata adalah satu pilihan tepat. Desain interior hotel bintang lima bisa terwujud pada sebuah yacht atau kapal pesiar kecil. Kemewahan yang ditampilkan bertujuan untuk memudahkan dan memberi kenyamanan wisata air.
 
Salah satu kapal yacht bernama Sy Quintessa yang dikunjungi VIVA beberapa waktu lalu memiliki interior mewah. Tak heran jika pemilik yacht ini betah berlama-lama di dalam kapal bertiang pendek dan panjang 10 Meter ini.
 
Berbagai fasilitas pendukung ada di kapal ini. Seperti speed boat dan kayak, yang diletakkan di bagian luar kapal. Speed boat dan kayak ini digunakan pemilik yacht untuk menuju ke daratan. Kemudian ada alat pancing.

Kilometer Nol di Sabang Terpilih Jadi Destinasi Pariwisata Terunik

Fasilitas kapal pribadi yacht Sy Quintessa asal Australia.
 
Bagian dalam kapal, ada televisi, radar, ac, sofa, toilet lengkap dengan bathub, kamar tidur, dapur masak, freezer dan panel tenaga surya. Kelly (55), pemilik yacht Quintessa asal Australia, mengaku sudah hampir setahun berkeliling dunia dengan kapalnya itu sebelum berlabuh di Sabang, Aceh.

Fasilitas kapal pribadi yacht Sy Quintessa asal Australia.
 
Menurutnya menggunakan yacht pribadi untuk berkeliling dunia memiliki kesan tersendiri. Sehingga, ia memuat berbagai fasilitas dalam yacht pribadinya untuk bisa memanjakan dirinya berwisata ke pulau-pulau.
 
“Saya ingin menghabisi hari tua saya untuk berkeliling dunia, saya sudah berlayar ke Timor Leste, Kupang, Singapura, Langkawi, Phuket dan Sabang,” kata Kelly, seorang mantan karyawan di salah satu perusahaan di Dubai.

Sabang Jadi Incaran Kapal Pesiar Dunia

Fasilitas kapal pribadi yacht Sy Quintessa asal Australia.
 
Model wisata seperti ini, kata dia, memang memerlukan kesiapan khusus dan dilakukan dengan sangat cermat. Dia menyarankan pemilik yacht untuk menggunakan jasa profesional yang sudah berpengalaman, untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang bisa terjadi di wilayah perairan yang dikunjungi.
 
Jika tidak, lanjut Kelly, akan sangat berisiko. Sebab, pemilik juga harus mengetahui arah angin, penggunaan radar, memantau musim dan cuaca di suatu negara, bahkan koneksi dengan negara yang ingin dikunjungi.
 
“Tentunya harus punya pengalaman, jika tidak sangat berisiko,” ujarnya. (ren)

Fasilitas kapal pribadi yacht Sy Quintessa asal Australia.

Wisatawan Asing Kagumi Atraksi Tradisi Kanduri Laot
Logo Lamborghini

Lamborghini Punya Produk Baru untuk Kaum Kaya, Tapi Bukan Mobil Sport

Produk baru Lamborghini adalah Yacht.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020