5 Destinasi Wisata Terpencil di Dunia yang Sangat Indah

Crescent Moon Lake
Sumber :
  • REUTERS/Peter Ward/Handout via Reuters

VIVA – Kini perjalanan wisata telah menjadi bagian gaya hidup kaum milenial. Umumnya mereka akan mencari destinasi yang tengah populer, biasanya tidak jauh dari gemerlap kehidupan kota. 

Rekomendasi Destinasi Wisata Seru Berdasarkan Zodiak

Tetapi ada pula kaum milenial yang mencari destinasi wisata terpencil, yang jarang dikunjungi untuk dieksplorasi. Jika Anda termasuk ke dalam golongan itu, mungkin Anda bisa mencoba mengasingkan diri ke beberapa destinasi terpencil di seluruh dunia.

Berikut ini lima destinasi terpencil seperti dilansir dari laman Reader Digest.

10 Destinasi yang Terkenal dengan Wisata Seksnya

1. Pulau Paskah, Chili

10 Destinasi Wisata Favorit Milenial, Bali di Posisi Berapa?

Pulau di Chili ini terkenal karena ada lebih dari seribu patung Moai berdiri di sini. Patung-patung itu dipahat oleh orang-orang Rapa Nui dari batuan vulkanik antara tahun 1250 hingga 1500 masehi. Tiga puncak pulau itu, Terevaka, Poike, dan Rano Kau, terdiri dari lava kuno sehingga menciptakan pemandangan visual yang menakjubkan.

Namun sayangnya, tempat ini cukup jauh, sekitar 2.000 mil, dari peradaban modern. Saking jauhnya, penerbangan ke dan dari Pulau Paskah terbatas. Tetapi siapa pun yang berkunjung akan menyatakan bahwa perjalanan itu layak dilakukan.

2. Longyearbyen, Norwegia

Ini adalah salah satu kota paling utara di dunia. Pada 1950, Longyearbyen mengesahkan undang-undang yang melarang penguburan di wilayah yang dingin ini, karena pada faktanya tanah yang membeku akan membuat mayat awet selamanya. Ada lelucon bahwa ilegal untuk mati di Longyearbyen. 

Di kepulauan Svalbard, kota ini memiliki 2.100 penduduk yang berasal dari berbagai negara. Kegiatan luar ruangan populer termasuk kayak, ski lintas alam, mobil salju, dan bersepeda. 

3. Danau Crescent, China

Ingin menikmati oasis gurun yang sebenarnya? Rencanakan perjalanan ke danau berbentuk bulan Sabit yang berusia 2.000 tahun ini di Gunung Sahara Gobi.

Sebuah kota kecil terisolasi terletak di tepi air, tetapi bus antar-jemput dapat membawa pengunjung ke daerah tersebut. Tempat ini adalah salah satu dari beberapa keajaiban yang mudah diakses.

4. Danakil Depression, Ethiopia

Danakil Depression adalah kawah di Northeastern Ethiopia, di mana lanskap surealis terdiri dari garam, kolam asam, dan senyawa sulfur mengelilingi salah satu dari beberapa danau lava yang dikenal di dunia. Dengan suhu yang tinggi, tempat ini dikenal sebagai tempat terpanas di bumi, tidak heran jika tempat ini sering disebut sebagai ‘Gerbang ke Neraka’.

5. Pulau Socotra, Yaman

Pulau ini memiliki pemandangan dan dedaunan yang berbentuk aneh. Tidak heran jika Socotra dikenal sebagai ‘Pulau Alien’. Diyakini bahwa lautan pernah menutupi tanah, menghasilkan fondasi batu kapur di mana pohon darah naga yang langka telah berakar.

Meskipun sulit dikunjungi, tetapi jika ke sini Anda akan disuguhkan pemandangan flora dan fauna aneh dari pulau ini, yang seakan membawa Anda ke dunia lain.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya