Asian Games 2018 Diharapkan Raup Devisa Rp3 Triliun

Asian Games Palembang 2018
Sumber :
  • Muhammad Indra Nugraha

VIVA – Perhelatan Asian Games ke-18 akan digelar pada Agustus ini. Pemerintah telah menyiapkan venue untuk mensukseskan pesta-pesta olahraga negara-negara Asia, termasuk fasilitas penunjang untuk mendongkrak sektor pariwisata.

Tekad 2 Atlet Alumnus PON XX Papua Tembus Pelatnas Polo Air

Hal itu diakui Menteri Pariwisata Arief Yahya. Dia mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan tujuh destinasi wisata untuk menarik para penonton maupun para atlet Asian Games untuk berwisata ke sana. Menpar juga telah menyiapkan 75 paket wisata untuk tujuan tujuh destinasi itu.

"Untuk destinasi utamanya adalah Jakarta, Palembang dan sekitarnya (Jawa Barat dan Banten) termasuk Bali. Sudah kita jual. Tahun lalu kita sudah promosi, sudah trip lapangan ke Jakarta dan Palembang, dan akan kita promosikan ke mana-mana," jelas Arief, di Istana Negara, Jakarta, Jumat 4 Mei 2018.

Pantau Seleknas Polo Air, Ketum PRSI Puas Persiapan Menuju Asian Games

Warga berjalan di samping display promosi Asian Games 2018 di Jakarta

Tidak tanggung-tanggung, jumlah devisa yang ditargetkan akan diraup pada perhelatan Asian Games ini diprediksi sangat besar. Yakni mencapai Rp3 triliun.

Stadion Yellow Dragon siap digunakan untuk Asian Games Hangzhou

"Jumlah atlet dan official sekitar 20 ribu, penonton proyeksinya 150 ribu. Jadi total 170 ribu dengan proyeksi devisa sekitar Rp3 triliun," katanya.
 

PRSI panggil 16 atlet ikuti pelatnas renang

Jelang Hadapi 2 Event Besar, PRSI Panggil 16 Atlet ke Pelatnas Renang

PB PRSI telah memanggil 16 atlet putra dan putri untuk mengikuti pelatnas sebagai persiapan menuju SEA Games dan Asian Games 2022.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022