4 Tips Jitu untuk Dapatkan Tiket Pesawat Murah

Ilustrasi tiket pesawat dan paspor.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Melakukan perjalanan wisata menjadi hal yang paling sering dilakukan saat ingin menghilangkan kepenatan. Para traveler umumnya memilih berlibur ke luar kota atau luar negeri. 

Tips untuk Perempuan yang Baru Pertama Kali Lakukan Solo Traveling

Bagi Anda yang tengah merencanakan perjalanan wisata menggunakan pesawat terbang akan lebih efisien memesan tiket dari situs agen perjalanan. Apalagi pembelian tiket pesawat online terkadang lebih murah dan agen menawarkan banyak promo belanja. 

Ada beberapa tips membeli tiket pesawat online yang bisa Anda terapkan untuk mendapat harga terbaik, seperti diutarakan PR and Communication Executive Traveloka, Busyra Oryza, kepada VIVA saat ditemui di Paradigma Cafe & Restoran Jakarta Pusat, Rabu 9 Mei 2018. 

Tips Traveling Aman di Masa Pandemi

1. Join newsletter dari beberapa situs maskapai atau penyedia jasa travel 

Dia mengatakan penting bergabung dengan newsletter agen perjalanan, seperti Traveloka, karena setiap harinya akan ada email notifikasi promo yang sedang berlangsung. Misalnya saja untuk saat ini pihaknya tengah menggelar promo limitless journey

Doyan Traveling, Tips Luna Maya Liburan Murah Dapat Fasilitas Mewah

Traveloka Kerjasama Dengan Mandiri & Standard Chartered

Beberapa destinasi yang dipromosikan antara lain di luar Asia Tenggara. Promo yang diberikan seperti potongan diskon Rp250 ribu untuk tiket airlines, dan Rp 200 ribu untuk diskon hotel. 

2. Gunakan fitur price alert pada aplikasi

Dia menyebutkan pengaktifan fitur tersebut memungkinkan konsumen untuk memonitor pergerakan harga tiket pesawat. Misalnya saja, kata dia, jika Anda ingin melakukan penerbangan pada 15 Mei, Anda bisa mengaktifkan fitur ini untuk memantau harga tiket yang sesuai dengan bujet. 

3. Memilih penerbangan di hari Selasa atau Rabu

Dia menyebut untuk menghindari pemilihan waktu di akhir pekan, sebab akhir pekan permintaan  masyarakat untuk berwisata jauh lebih besar. 

Ilustrasi mencari tiket pesawat.

"Akhir pekan permintaan tinggi, karena banyak yang mau pergi dan pulang. Rata-rata harga penerbangan di Selasa atau Rabu memang relatif lebih murah, karena traffic pembelian tiket saat hari itu tidak terlalu besar. Tetapi juga bisa mahal kalau Selasa atau Rabu itu masuk tanggal merah," kata dia. 

4. Pemesanan sejak jauh hari

Melakukan pemesanan tiket sejak jauh hari memang memungkinkan Anda untuk mendapatkan harga terbaik terutama saat low season yang jatuh pada bulan Februari-Maret atau Agustus-Oktober. Tetapi pemesanan jauh hari untuk libur nasional, seperti lebaran atau tahun baru cenderung mahal meski dipesan jauh-jauh hari.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya