Tak Cuman Raja Ampat, Ada Juga Sekeping Surga di Pulau Kei

Keindahan Pulau di Maluku
Sumber :
  • Press Tour Maluku Tenggara

VIVA – Indonesia timur memang memiliki segudang tempat indah yang belum terjamah. Kebanyakan orang pasti akan menyebut Raja Ampat di Papua. Padahal masih ada surga tersembunyi di Maluku Tenggara.

Peremajaan Sawit Jauh dari Target, Airlangga: Hanya 50 Ribu Hektare per Tahun

Tempat indah nan asri tersebut adalah Kepulauan Kei dengan sejumlah destinasi yang harus dikunjungi. Mulai dari pantai berpasir putih, angin bening, dan air terjun indah!

VIVA beberapa waktu lalu sempat mendatangi ke beberapa tempat indah di Kepulauan Kei. Mulai dari Pulau Adrenan yang masih sepi dengan pantai seperti di Maladewa lho.

Beda dengan Daerah Lain, Driver Ojol di Bali Mesti Wajib Bisa Bahasa Asing

Lalu ada juga Pulau Baer yang tidak jauh dari Pulau Adrean. Tempat ini cocok banget untuk para pecinta diver dan snorkeling. Di tempat ini juga banyak bunga Anggrek langka!

Selain pantai, ada juga Gua Hawang yang dipenuhi stalaktit dan stalakmit. Gua ini juga menyimpan mitos dan misteri oleh penduduk sekitar.

6 Orang Hilang usai Runtuhnya Jembatan Baltimore Diduga Tewas, Pencarian Dihentikan

Semua tempat wisata ini memang tidak mudah dijangkau, karena biaya transportasi menuju kawasan wisata ini cukup mahal.  Namun jangan khawatir,  jika Anda ingin menjelajah Kepulauan Kei ala backpacker,  tentu akan lebih hemat.

Jika ditempuh dari Jakarta, Anda bisa menggunakan pesawat yang transit di Makassar lalu menuju Kepulauan Kei dengan mendarat di Langgur. Atau bisa juga menggunakan pesawat yang transit di Ambon lalu menuju Langgur, Maluku Tenggara. Total biaya untuk penerbangan ke sini hanya Rp3,5 jutaan saja.

Nah,  jika sudah tiba di Langgur,  Anda bisa menjelajah Kepulauan Kei dengan menyewa kendaraan roda dua dengan biaya sewa Rp150 ribu perhari.  Dan  bila bersama rombongan,  bisa menyewa mobil Rp600 ribu perhari.  Untuk penginapan,  jangan khawatir,  di daerah Pantai Ngurbloat Pasir Panjang ada banyak Villa dengan tarif per malam Rp150 ribu.

Jika tertarik untuk menyeberang pulau,  ada banyak layanan transportasi penyeberangan dengan menyewa speedboat.  Namun akan lebih murah harganya jika Anda pergi bersama rombongan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya