Promo Diskon Setengah Harga untuk Tiket Pesawat Lebaran

Ilustrasi mudik Lebaran
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Libur Lebaran menjadi masa yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Bukan hanya umat Muslim yang memanfaatkan libur Lebaran untuk pulang kampung atau mudik tapi umat non Muslim juga memanfaatkan momen ini untuk bepergian ke luar kota atau luar negeri.

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Menjelang mudik Lebaran 2018, mulai terlihat kenaikan pemesanan tiket pesawat untuk periode mudik keberangkatan 9-15 Juni 2018, dibandingkan dengan periode hari biasanya, berdasarkan data internal Online Travel Agent, Pegipegi. 

Pegipegi mencatat masyarakat terbiasa mempersiapkan tiket pesawat untuk mudik Lebaran sejak 3-4 minggu sebelum keberangkatan. Serlina S. Wijaya, Head of Marketing Pegipegi mengatakan, merujuk pada data pemesanan tiket pesawat jelang mudik Lebaran 2017 lalu, masyarakat paling banyak melakukan pemesanan pada minggu keempat atau satu bulan sebelum Lebaran. 

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

"Oleh sebab itu, kami mengimbau masyarakat yang ingin mudik untuk melakukan pemesanan secepatnya, mengingat kita sudah memasuki periode Ramadhan,” katanya dikutip dari siaran persnya kepada VIVA, Jumat 18 Mei 2018.

Ilustrasi mencari tiket pesawat.

Jelang Lebaran, Ini Pesan Gubernur Jabar untuk Pemudik

Serlina menyarankan, satu bulan sebelum keberangkatan sebaiknya masyarakat sudah mulai melakukan booking. Karena pada waktu tersebut jumlah kursi pesawat masih banyak. Pilihan jam keberangkatannya pun demikian. 

"Dari segi harga juga masih terjangkau. Tidak bisa kita pungkiri jika harga di periode peak season seperti Lebaran ini biasanya melambung tinggi," ucapnya. 

Dia melanjutkan, hal itu bisa diatasi dengan menggunakan layanan cicilan dari kartu kredit. Khusus bulan Ramadhan ini, katanya, Pegipegi menawarkan berbagai macam promo menarik untuk memudahkan kebutuhan mudik masyarakat. 

Promo tiket pesawat 1/2 Harga Pegipegi

"Salah satunya yaitu promo ‘Terbang 1/2 Harga’ yang diluncurkan pada hari Kamis, 17 Mei 2018. Program ini memberikan diskon 50 persen tanpa minimum transaksi, yang bisa dibeli melalui aplikasi Pegipegi untuk 100 pemesan pertama setiap harinya," ujarnya. 

Program ini berlangsung mulai tanggal 17 hingga 18 Mei 2018. Selain program Terbang 1/2 Harga, Pegipegi juga menyediakan program diskon tiket pesawat hingga Rp125 ribu.

Suka travelling? Harus coba ke “sekeping surga” di Maluku Tenggara yaitu Kepulauan Kei. Lihat di video ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya