5 Destinasi Wisata Jepang Wajib Dikunjungi di 2018

Kota Osaka
Sumber :
  • jnto.go.jp

VIVA – Pesona Jepang memang tidak pernah ada habisnya untuk dieksplorasi. Keindahan alam, dan perpaduan budaya tradisional dengan modern-nya, makanan yang lezat hingga kemajuan teknologi membuat setiap wisatawan ingin datang lagi dan lagi.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Umumnya wisatawan menghabiskan liburan dengan mengunjungi beberapa lokasi seperti Gunung Fuji, Harajuku, hingga kastel-kastel. Bagi Anda yang ingin sesuatu berbeda, ada baiknya mencoba beberapa destinasi lainnya yang ada di Jepang. 

Berikut ini top 5 destinasi di Jepang untuk tahun 2018, seperti yang dilansir dari laman Gaijinpot

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

5. Noboribetsu

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Noboribetsu merupakan salah satu destinasi pemandian air panas yang diyakini sejak lama dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Pemandian air panas di sini menawarkan pemandangan bukit-bukit berwarna kuning di Hell Valley dan memiliki ventilasi uap. 

Noboribetsu ini merupakan resor sumber air panas yang berada dekat hutan belantara prefektur Hokkaido, dan menempatkan Anda di jantung sisi alam yang lebih keras dan menakjubkan.

Jangan lewatkan untuk mendaki melalui hutan menuju Oyunuma, sungai air panas alami dengan arus yang tidak besar. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah akhir pekan bulan Agustus. Saat itu akan diselenggarakan Jigoku Matsuri, yang konon setan turun ke kota selama dua malam untuk pesta pora, melakukan tarian rakyat dan pesta kembang api.

4. Kota Osaka

Kota terbesar ketiga di Jepang ini menjadi salah satu tempat persinggahan singkat bagi wisatawan yang melakukan perjalanan ke Kyoto. Meski begitu, kini Osaka menjadi destinasi yang populer berkat suasananya yang santai. 

Belum lagi Universal Studios Jepang dengan parade yang memikat, membuat kota ini begitu populer saat ini.

Jangan lewatkan tempat hanami terbaik di Osaka dan tidak seramai Kyoto selama musim sakura. Piknik di Taman Sakuranomiya, di mana Sungai Okawa dipenuhi bunga sejauh mata memandang.

Pesta musim panas terbesar Osaka adalah Tenjin Matsuri pada 24-25 Juli, ketika pembawa kapal berkostum mengambil alih jalan dan sungai.

3. Yakushima

Yakushima, sebuah pulau kecil di Jepang selatan, adalah salah satu tempat pertama di Jepang yang mendapat predikat Situs Warisan Dunia UNESCO.

Rayakan ulang tahun ke-15 sebagai salah satu warisan dunia dengan perjalanan ke pulau misterius yang menginspirasi MononokeHime (Princess Mononoke), film Studio Ghibli tentang perang bencana antara manusia dan dunia alam. Singgahi pula hutan cedar kuno Yakushima, di mana spiritualitas dan budaya lokal tidak dapat dipisahkan.

Musim panas adalah saat yang tepat untuk menikmati keindahan alam yang hijau di Yakushima. Perjalanan dengan perahu dapat dibatalkan karena topan dari bulan Juli hingga September.

2. Kota Beppu

Kota resor onsen (pemandian air panas) di Prefektur Oita ini akan menjadi tuan rumah KTT Dunia Onsen pertama pada 25-27 Mei 2018, di mana perwakilan dari seluruh dunia akan membahas pengembangan mata air panas global. Tapi Jepang masih negara terbaik untuk pecinta musim semi, dan Beppu membuktikannya.

Beppu pun sangat terobsesi dengan onsen dan berencana untuk mengubah 
taman hiburan lama biasa menjadi taman hiburan spa pada tahun ini. Anda akan bisa mengendarai bathtub komidi putar dengan hanya menggunakan handuk. Waktu terbaik ke Beppu pada bulan April. 

1. Prefektur Niigata

Tersembunyi di pegunungan bersalju, Prefektur Niigata menjadi kawasan yang wajib dikunjungi oleh para seniman. Sebab, setiap tiga tahun, kawasan ini berubah menjadi sebuah galeri terbuka untuk Echigo-Tsumari Art Triennale.

Tidak hanya itu, tahun ini prefektur Niigara juga akan menyambut SnowArt perdananya. Patung-patung salju mungkin menginspirasi Anda untuk membuat karya seni Anda sendiri saat Anda meluncur di lereng salah satu dari 55 resor ski di prefektur itu.

Untuk sampai di sini Anda hanya perlu melakukan perjalanan singkat dari Tokyo menggunakan shinkansen, dan Anda akan menghirup udara pegunungan yang segar, dikelilingi oleh keindahan alam dan budaya terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya