6 Destinasi Misterius Keajaiban Dunia Nan Cantik

Benteng Chittorgarh, India
Sumber :
  • Courtesy Worldatlas

VIVA – Bumi ini penuh dengan tempat-tempat indah, yang sebagian besar dari kita mungkin tidak tahu bahwa tempat itu benar-benar ada. Mulai dari air terjun megah, dan kota-kota yang hilang, sampai landmark misterius dan keajaiban alam.

Rekomendasi Destinasi Wisata Seru Berdasarkan Zodiak

Berikut ini kumpulan dari beberapa tempat menakjubkan untuk dikunjungi. Dan, untuk kembali menyegarkan jiwa raga Anda dengan sesuatu yang indah, dan tidak akan pernah terlupakan.

Berikut ini tempat paling menakjubkan di dunia, yang harus Anda lihat sebelum semuanya punah seperti dilansir dari laman Wonderslist.

10 Destinasi Wisata Favorit Milenial, Bali di Posisi Berapa?

6. Pulpit Rock, Preikestolen, Norwegia

6 Destinasi Wisata Alam Terbaik 2018, Termasuk Indonesia

Pulpit Rock adalah salah satu tempat wisata alam yang paling banyak dikunjungi di Norwegia. Tebing yang curam dan sangat besar ini terletak pada ketinggian 604 meter di atas Lysefjorden, di seberang dataran tinggi Kjerag, di Forsand, Ryfylke, Norwegia.

Bagian atas tebing kira-kira memiliki luas hingga 25 meter dan permukaannya hampir datar. Setidaknya ada 150.000-200.000 orang setiap tahunnya yang mengunjungi tempat ini. Para pengunjung akan mendaki sejauh 3,8 kilometer untuk ke Preikestolen.

5. Taman Nasional Danau Plitvice, Kroasia

Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang memiliki daftar tempat paling menakjubkan di dunia, yang ingin Anda lihat hingga akhir hidup Anda, maka Danau Plitvice harus ada dalam daftar Anda.

Taman Nasional Danau Plitvice adalah taman nasional tertua di Eropa Tenggara dan taman nasional terbesar di Kroasia. Didirikan pada tahun 1949, taman ini terletak di daerah karst pegunungan Kroasia tengah. Taman ini pun telah masuk ke daftar warisan dunia UNESCO di antara situs alam pertama di seluruh dunia. Setidaknya ada lebih dari 1,2 juta orang mengunjungi taman setiap tahunnya.

4. Danau Kristal Turquoise, Taman Nasional Jiuzhaigou, China

Terletak di Lembah Jiuzhaigou, bagian dari Pegunungan Min di tepi dataran tinggi Tibet, yang terkenal karena banyak air terjun multi-level, danau berwarna-warni, dan puncak yang tertutup salju. Danau Crystalline Turquoise adalah salah satu atraksi utama Taman Nasional Jiuzhaigou, Cina.

Keunikan danau ini adalah air jernihnya yang tampaknya tak tersentuh oleh kehadiran apa pun selama beberapa dekade. Danau ini juga dikenal sebagai Danau Lima Bunga China. Segudang warna, seperti pirus, biru, hijau, kuning, dan lainnya membuat Danau Crystalline Turquoise memiliki pemandangan yang sangat indah. Ada hampir 200 ribu orang yang mengunjungi Danau Turquoise setiap tahunnya.

3. Benteng Chittorgarh, India

Terletak di Rajasthan, India barat, tempat ini telah mengilhami dan menjadi daya tarik wisatawan dan sejarawan dari seluruh dunia untuk datang. Sebagai salah satu benteng terbesar di India, Chittorgarh memiliki pemandangan yang luar biasa dan fitur yang luar biasa.

Selain megah, tempat ini memiliki masa lalu yang hebat, yang tentunya akan memberi banyak pengetahuan baru kepada pengunjung tentang sejarah dan budaya India. Di benteng ini, Anda dapat melihat istana megah, kuil bersejarah, dan menara yang indah.

2. Jembatan Gantung Capilano, Vancouver, British Columbia

The Capilano Suspension Bridge adalah jembatan gantung sederhana di Sungai Capilano, yang terletak di Vancouver, British Columbia, Kanada. Dengan panjang 140 meter dan tinggi 70 meter, jembatan ini menjadi magnet wisata paling populer. Jembatan ini adalah bagian dari fasilitas swasta, yang menarik lebih dari 800 ribu pengunjung per tahun.

1. Taman di Marqueyssac, Vézac, Prancis

Kota Vézac di wilayah Dordogne Prancis adalah rumah bagi salah satu lanskap dunia yang paling megah, Gardens of Marqueyssac yang terkenal. Pemandangan alam memukau mengelilingi Château de Marqueyssac, yang dibangun pada abad ke-17. 

Bentuk taman yang berbuih dan bundar ini dirawat secara hati-hati oleh petugas. Para pekerja itu secara aktif mempertahankan desain yang pertama kali dikembangkan lebih dari 300 tahun yang lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya