Burj Khalifa Tampilkan Pertunjukan Cahaya Menakjubkan

Burj Khalifa
Sumber :
  • Instagram Burj Khalifa

VIVA – Nama dan popularitas Burj Khalifa yang berada di Dubai, Uni Emirat Arab sudah tak asing lagi di telinga seluruh warga dunia. Sejak dibuka pada tahun 2010, gedung ini langsung menyedot banyak perhatian karena menjadi bangunan tertinggi di dunia.

Batu Seukuran Burj Khalifa di Dubai Siap Menyapa Bumi

Khusus untuk Ramadan kali ini, Burj Khalifa juga menerangi cakrawala Downtown Dubai untuk menandai salah satu peristiwa paling penting, yaitu Ramadan. Pertunjukkan lampu LED tahun ini dipilih sangat hati-hati dari ratusan pengajuan.  

Menurut penyelenggara, seperti dilansir dari Gulfnews, pertunjukan pertama untuk merayakan nilai spiritual Ramadan menampilkan karya Art Noor yang berbasis di Uni Emirat Arab. Art Noor terinspirasi oleh 99 sifat Allah atau Asmaul Husna, yang dibutuhkan waktu selama 15 tahun untuk menyelesaikannya.

Terbaru! Ini Gedung Pencakar Langit Dunia, Ada yang Mencapai 828 Meter

"Pertunjukan terbaru merayakan nilai spiritual #Ramadan dengan tampilan inspiratif dari Art Noor. Karya @artnoor_com telah terinspirasi dari 99 nama Allah. Saksikan di #BurjKhalifa sepanjang bulan Ramadan dari jam 07.45 sore," tuis akun resmi Burj Khalifa.

Sewa Burj Khalifa Rp1,4 M Hingga Vaksin Corona Disemprot ke Hidung

Pertunjukan lampu LED berikutnya dijadwalkan menampilkan karya-karya Freelusion, sebuah agensi yang berbasis di Budapest, Hongaria. Mereka mengkhususkan diri dalam proyeksi pada bangunan dan konten 3D.

(tp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya