Hore, Akhirnya Ada Penerbangan Langsung Bali-Auckland

Kota Auckland, Selandia Baru.
Sumber :
  • VIVA/Tasya Paramitha

VIVA – Memudahkan para traveler, maskapai Emirates membuka rute penerbangan Bali dan Auckland (Selandia Baru) mulai tanggal 14 Juni 2018. Ini menjadi penerbangan langsung bagi wisatawan Indonesia yang akan pergi ke Bali. Sebab, sebelumnya masyarakat yang akan ke Auckland harus transit di Singapura atau Syndey untuk sampai ke Auckland.

10 Negara dengan Keseimbangan Hidup-Kerja Terbaik di Dunia

Dalam acara buka puasa bersama, Country Manager Emirates untuk Indonesia, Rashid Al Ardha menyebut pemilihan rute ini tidak terlepas dari meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan dari Auckland ke Indonesia.

"Tercatat untuk tahun 2016 lalu setidaknya ada 40.500 ribu wisatawan dari Auckland ke Bali," kata dia saat ditemui di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Mei 2018.

Dulu Dihindari, Kini Selandia Baru Banyak Diminati Wisatawan

Kota Auckland, Selandia Baru.

Tidak hanya itu, kata dia, Auckland merupakan salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Maklum saja Auckland terletak di dataran yang berada di antara dua pelabuhan.

Pertemuan Hangat Presiden Jokowi dan PM Selandia Baru, Ini yang Dibahas

Kota ini pun memiliki banyak pantai yang menarik termasuk beberapa lokasi selancar terkenal. Auckland juga memiliki reputasi global sebagai kota pelayaran dengan berbagai kapal pesiar dan marina perahu bermotor serta sejumlah kebun anggur berkualitas.

"Kenapa Auckland? Karena Auckland merupakan destinasi yang tepat untuk dikunjungi, tempatnya begitu atraktif dan cuacanya bagus," jelas dia.

Pantai Piha, Selandia Baru.

Untuk diketahui, rute ini sendiri merupakan penerbangan connecting dari Dubai, kemudian transit di Bali dan menuju Auckland.

Nantinya penerbangan ini akan dioperasikan setiap hari. Pesawat akan berangkat dari Dubai pukul 06.55 dan tiba di Denpasar, Bali pukul 20.20 waktu setempat, sebelum melanjutkan penerbangan ke Auckland pada pukul 22.00 dan akan sampai ke Auckland pukul 10.00 waktu setempat.

Sedangkan untuk rute kembali dari Auckland, penerbangan dilakukan tepat pukul 12.40 dan tiba di Denpasar 19.40, kemudian tiba di Dubai selepas tengah malam pukul 00.45 waktu setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya