8 Negara Paling Ramah Wisatawan di Asia Tenggara

Wisatawan berwisata di kawasan Pantai Kuta, Badung, Bali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA – Dengan lebih dari 104 juta kedatangan wisatawan asing pada tahun 2015 dan pertumbuhan rata-rata delapan persen. Industri perjalanan dan pariwisata Asia Tenggara memiliki potensi yang luar biasa untuk membantu menciptakan lapangan kerja dan memungkinkan pembangunan regional.

Hore! Di Gunung Prau Sudah Ada Posko Kesehatan dan Musala

World Economic Forum belum lama ini merilis Laporan Daya Saing Pariwisata dan Perjalanan, dan membuat peringkat negara-negara di Asia Tenggara yang ramah turis. Peringkat ini berdasarkan sejumlah kebijakan untuk mendukung pembangunan sektor pariwisata di negara itu.

Dari hasil penelitian diketahui, Singapura berada di peringkat pertama, dan menduduki peringkat ke-13 secara global. Singapura diketahui unggul delapan dari 14 pilar berkat lingkungan bisnis yang kuat, lingkungan yang aman nyaman, sumber daya manusia yang handal, dan infrastruktur transportasi udara kelas dunia.

Mengintip Wisata Batam, Hotel Mewah Hingga Banyak Pantai Indah

Sementara Indonesia boleh sedikit berbangga hati berada di peringkat keempat dari delapan negara Asia Tenggara. Sedangkan negara yang mengalami perkembangan pariwisata yang cukup pesat adalah Vietnam dengan naik delapan peringkat dari tahun sebelumnya.
 
Berikut daftar lengkap delapan negara yang ramah wisatawan di Asia Tenggara, dilansir dari situsnya Weforum.org.

1. Singapura
2. Malaysia
3. Thailand
4. Indonesia
5. Vietnam
6. Filipina
7. Laos
8. Kamboja

Dampak Corona, Devisa Pariwisata Hilang Rp21,75 Triliun
Menparekraf Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

Demi meyakinkan wisatawan, khususnya dalam negeri, Sandiaga Uno telah meninjau langsung beberapa destinasi wisata di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2021