Incar Wisatawan, Maskapai Ini Buka Rute Yogya-Makassar

Desa Wisata Kalibiru/ Sumber : VisitingJogja.com
Sumber :

VIVA – Guna menambah konektivitas Nusantara, mulai 1 Juni 2018, maskapai berbiaya hemat Citilink Indonesia kembali membuka penerbangan penghubung dari Yogyakarta ke Makassar. 
 
"Pembukaan rute penerbangan connecting the dots ini merupakan salah satu upaya Citilink Indonesia untuk melebarkan sayapnya dengan menghadirkan penerbangan dari dan menuju seluruh kota besar di Indonesia," kata Vice President Corporate Legal and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman, belum lama ini. 

Keren-keren! 5 Tempat Wisata Ini Bisa Diakses dari HeHa Ocean View

Makassar merupakan penghubung utama Citilink Indonesia untuk melayani connecting flights ke wilayah timur Indonesia, seperti Kendari, Ambon, Jayapura dan Manado. Pembukaan rute Yogyakarta-Makassar ini juga dimaksudkan guna memberikan pilihan melakukan perjalanan udara dari wilayah Barat Indonesia hingga wilayah Timur Indonesia. 
 
"Rute Yogyakarta - Makassar ini merupakan rute connecting the dots kedua Citilink Indonesia setelah sebelumnya juga telah membuka rute Semarang - Surabaya dalam melebarkan sayapnya, dengan target market share sebesar 21,4 persen," ujar Ranty dalam rilis yang diterima VIVA, Minggu 3 Juni 2018. 
 
Ranty  menambahkan, dengan  rute connecting the dots ini, Citilink Indonesia  optimistis mendapatkan tingkat isian di atas 83 persen mengingat minat penumpang yang terus berkembang dengan perkiraan sekitar 441.320 penumpang pada akhir  2018.
 
Dalam melayani penerbangan Yogyakarta - Makassar (vv), Citilink Indonesia menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.
 
Penerbangan Makassar-Yogyakarta dengan nomor penerbangan QG 778 dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Ujung Pandang pada pukul 15.05 WITA dan tiba di Bandar Udara Adisutjipto, Yogyakarta pada 16.10 WIB.
 
Sedangkan penerbangan Yogyakarta-Makassar dengan nomor penerbangan QG 779 dijadwalkan berangkat dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta pada pukul 16.40 WIB dan tiba di Bandara Sultan Hasanudin pada pukul 19.40 WITA.
 
Pemilihan Makassar sebagai penghubung utama untuk  melayani connecting flights ke wilayah timur Indonesia karena kota ini memiliki daya tarik wisata alam dan historikal yang indah serta semakin banyak dikunjungi pelancong Nusantara maupun  mancanegara.
 
Begitu pun Yogyakarta, Kota gudeg ini  merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan domestik. Data dari Dinas Pariwisata DIY menyebutkan,  sekitar 4,7 juta wisatawan  lokal dan 397.000 wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Yogyakarta pada 2017.
 

Citilink membuka kantor terbaru Citilink Corner Bali Nusra di Denpasar

Citilink Lakukan Ekspansi Bisnis di Pulau Dewata

Maskapai Low Cost Carrier (LCC) Citilink membuka kantor terbaru Citilink Corner Bali Nusra di Denpasar. Kantor ini akan memberikan aksesibilitas yang tinggi.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2023