Logo ABC

Berwisata di Kota ini Bisa Pakai Bitcoin

Agnes Water-1770 di central Queensland mengklaim sebagai kota pertama di Australia yang ramah mata uang digital.
Agnes Water-1770 di central Queensland mengklaim sebagai kota pertama di Australia yang ramah mata uang digital.
Sumber :
  • abc

Lebih dari 30 gerai usaha di Agnes Water dan Kota 1770 di Central Queensland saat ini menerima mata uang kripto (cryptocurrency) sebagai alat pembayaran. Masyarakat di kota pantai itu menamakan diri sebagai kota turis yang "ramah mata uang digital” pertama di Australia.

Tujuannya adalah untuk menarik ceruk pasar wisatawan internasional, yang dapat membayar berbagai produk dan jasa dengan mata uang digital seperti bitcoin yang dapat dikonversi ke dolar Australia.

Agen real estat setempat, Gordon Christian mengatakan dia berhasil mendapatkan dukungan dari para pengusaha setempat untuk merangkul teknologi mata uang digital ke kota mereka guna meningkatkan industri utama di wilayah mereka yaitu pariwisata.

Gordon Christian mengatakan strategi itu bertujuan menarik lebih banyak wisatawan ke daerah tersebut dan menarik alternatif wisatawan.

Minggu ini, kelompok pengguna mata uang kripto dan turis dari Jepang akan bergabung dengan pengusaha setempat untuk meluncurkan kampanye mata uang digital kota ini, yang sudah dipromosikan pada papan iklan penyambutan pengunjung.

Sistem keuangan baru Pembayaran dengan mata uang kripto Start-up asal Queensland, TravelbyBit menciptakan platform yang memungkinkan konsumen membayar belanjaan mereka dengan mata uang digital, yang secara langsung diubah menjadi dolar australia.

Supplied: TravelbyBit/Facebook