Tips Packing Liburan Lebaran Simpel ala Travel Influencer

Ilustrasi mudik membawa koper
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA – Libur Lebaran seringkali dimanfaatkan untuk bersilaturahmi. Namun tak jarang pula, sebagian basar orang memanfaatkan momen Lebaran sekaligus traveling bareng keluarga.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Jika demikian, ada banyak hal harus dipersiapkan. Agar tidak terlalu banyak membawa barang bawaan dan koper tidak terlalu penuh, beauty and travel influencer, Rachel Theresia berbagi tips, bagaimana packing untuk travel yang mudah dan simpel.

"Pertama yang harus diketahui adalah perginya kemana? Dengan tahu ke mana tujuannya dan mau ngapain aja di sana, memilih barang yang akan dibawa pun akan mudah, cukup bawa yang dibutuhkan saja," ucapnya saat ditemui VIVA beberapa waktu lalu.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Menurut Rachel, sepatu merupakan benda yang paling banyak mengambil ruang dalam koper, karena itulah ia menyarankan untuk membawa sepatu yang dapat digunakan dalam berbagai acara. Sehingga, tidak perlu membawa banyak sepatu dalam koper.

Rachel Theresia

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

"Berikutnya produk skincare sebaiknya dipindahkan dalam size travel saja. Kan sekarang sudah banyak jar-jar kecil yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat skincare. Karena bisa menghemat isi koper," ucapnya.

Selanjutnya untuk pakaian, Rachel menyarankan untuk membawa pakaian yang simpel, namun mudah untuk dipadu-padan dan lebih banyak membawa aksesori.

"Untuk bawahan pilih yang bisa dipakai beberapa hari, jadi tinggal diganti dengan atasan saja. Atasannya juga bisa pilih yang simpel, supaya enggak bosan bisa dipadukan dengan aksesori yang berbeda setiap kali pindah lokasi berlibur," ucapnya.

Saran lainnya yang Rachel berikan adalah, jika Anda berlibur untuk berbelanja bukan untuk berpetualang, sebaiknya membawa sedikit barang saja sehingga akan banyak sisa ruang dalam koper untuk diisi barang belanjaan Anda.

"Kalau liburannya untuk belanja, enggak usah bawa banyak barang.  Jadi isi kopernya bisa dipakai untuk bawa belanjaan, " ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya