Intip Fasilitas Kereta Sleeper Rp900 Ribu Buat Mudik Lebaran

Kereta Sleeper
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Resmi beroperasi hari ini, Selasa 12 Juni 2018, kereta Sleeper, yang disebut-sebut sebagai kereta super mewah buatan PT Inka, direncanakan mengangkut pemudik dari Jakarta, dengan tujuan akhir kota Surabaya. 

Jalan-jalan Nyaman dengan Kereta Api, Tips Memilih Tempat Duduk

Dilepas oleh Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro di Stasiun Gambir, kereta dengan jenis Luxury tersebut, ternyata sudah penuh terisi oleh penumpang dengan berbagai tujuan untuk ke Jawa Tengah sampai Jawa Timur.

Dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti mini televisi, charger, headset, lampu baca, berbagai pilihan lagu untuk berkaraoke, kursi yang dapat direbahkan 170 derajat, kereta ini memang terlihat jelas seperti pesawat kelas bisnis.

BRI Jalin Sinergi dengan KAI dan dalam Fasilitas Notional Pooling

Kereta yang dibanderol dengan harga Rp900 ribu per lembar itu, ternyata sudah termasuk harga promo untuk musim Lebaran tahun ini. Harga normal usai Lebaran lebih mahal, berkisar Rp700 ribu sampai Rp2 juta tergantung dengan hitungan jarak tempuh per 445 kilometer.

Edi mengatakan, mahalnya harga tiket, karena kereta tersebut didesain untuk penumpang yang ingin beristirahat dengan nyaman di tengah panjangnya perjalanan.

Lewat Aplikasi Ini, KAI Kini Antar Jemput Penumpang Sampai Rumah

Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro

"Sleeper ini kan tujuannya orang naik, tidur. Kalau jaraknya ke Surabaya, butuh tidur nah ini dites empat kereta ini apakah diminati," ujar Edi, saat berada di stasiun Gambir, Jakarta Pusat, pada hari ini, Selasa 12 Juni 2018.

Sayangnya, armada anyar ini dibuat hanya satu gerbong saja dan menempel pada rangkaian depan KA Argo Bromo Anggrek.

Kereta Sleeper

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya