Wah, Ada Pameran Serangga di Jakarta Akuarium

Exhibit Dunia Serangga di Jakarta Akuarium Indonesia.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hari Raya Idul Fitri segera tiba. Hal ini tentu bersamaan dengan momen liburan sekolah si kecil. Biasanya, banyak orangtua yang mulai kebingungan memberikan aktivitas seru untuk buah hatinya.

5 Rekomendasi Wisata di Jakarta Untuk Libur Sekolah dari Rumah Hantu hingga Aquarium

Sebagai aquarium dalam mal yang pertama di Indonesia, Jakarta Aquarium senantiasa memberikan berbagai pilihan demi mengedukasi dan menghibur keluarga. Mulai Juni 2018, pengunjung semakin dimanjakan dengan hadirnya exhibit dunia serangga yang berada di zona 5 yaitu zona Nurseries of The Sea.

Hal ini sekaligus untuk menambah pilihan satwa dalam rangka menyambut libur Lebaran tahun ini. Di zona tersebut, pengunjung bisa berinteraksi langsung  seperti memegang, bermain serta berfoto dengan Stick insect and Leaf insect dari Jawa Barat yang tubuhnya menyerupai daun.

Kenapa Jakarta Aquarium Dibangun di dalam Mall? Ini Alasannya

Tak hanya itu, di zona ini anak bisa bermain dengan serangga asli Madagaskar, yaitu Madagascar cockroach atau kecoak Madagaskar. Kecoak ini bukan seperti kebanyakan kecoak yang ada di rumah kita ataupun memiliki bau yang kurang sedap, melainkan kecoak hutan.

Kecoak Madagaskar memiliki beberapa keunikan, yaitu mengandung protein lebih banyak, tepatnya tiga kali lipat dari daging ayam atau sapi. Keunikan lainnya adalah saat tubuhnya disentuh, mereka akan mengeluarkan berbunyi “ssssshhhh”.

Ria Ricis Dipuji Jadi Putri Duyung di Akuarium Raksasa, Netizen: Mermaid Syar'i

"Memberikan edukasi dan meningkatkan awereness masyarakat akan jumlah hewan asli Indonesia bisa dimulai dengan memberi kesempatan masyarakat mengenal hewan itu. Dengan melihat langsung dan berinteraksi, Jakarta Aquarium mengharapkan masyarakat lebih aware akan bahaya berkurangnya habitat serta perlunya melestarikan hewan," ujar Direktur Jakarta Akuarium Indonesia, Hans Manansang, dikutip dari rilis Jakarta Akuarium Indonesia, Kamis, 14 Juni 2018.

Whimsical Chocorium di Jakarta Aquarium & Safari dan Eksplor Keajaiban Dua Dunia

Rayakan Liburan, Eksplor Keajaiban 2 Dunia 'Whimsical Chocorium' di Jakarta Aquarium & Safari

Sambut perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) hadir dengan tema penuh keajaiban Whimsical Chocorium selama Desember 2023–Januari 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2023