Serunya Membuat dan Menghias Tembikar

Acara membuat tembikar di Clay Studio Pottery Renaissance Bali Uluwatu Resort and Spa beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA/Daurina Lestari

VIVA – Sekelompok pemuda pria dan wanita terlihat sibuk menghias cangkir terbuat dari tembikar dengan kuas di tangannya. Salah seorang wanita merangkai gambar bunga berwarna kuning di atas lapisan cangkir tembikar, yang terbuat dari tanah liat.  

Jelang KTT G20 di Bali, Bisnis Food dan Beverage Membaik

Seorang wanita lainnya terlihat serius menghiasi cangkir dengan gelombang garis berwarna hitam. Dia mencampurkan warna hitam, merah, hijau dan biru di atas cangkirnya. 

Mereka sibuk menghias cangkirnya masing-masing di clay studio di restoran Clay Craft Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa. Mereka adalah para reporter media nasional, termasuk VIVA, yang diundang dalam peresmian hotel Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa di Uluwatu, Bali, beberapa waktu lalu.  

Rekomendasi Hotel di Bali untuk Healing

Clay Craft merupakan restoran hotel yang unik. Karena restoran ini memiliki clay studio atau kelas membuat kerajinan tembikar khusus bagi para tamu hotel yang menginap. 

Clay Studio Pottery Renaissance Bali Uluwatu Resort and Spa

Turis Sepi, Tingkat Hunian Hotel di Bali Kurang dari 20 Persen

Kelas terbuka dan gratis bagi para tamu hotel untuk belajar membuat dan menghias tembikar, seperti piring atau gelas dari tanah liat, yang didatangkan khusus dari Kalimantan. Kelas ini diadakan setiap hari Selasa dan Sabtu pada pukul 11.00. Umumnya kelas ini diikuti oleh sekitar 10 orang. 
 
General Manager Renaissance Bali Uluwatu Resort and Spa, Brad Edman, clay studio akan memberi pengalaman menginap yang berbeda bagi para tamu dibanding hotel-hotel lainnya di Bali.  

"Ada clay studio, kelas membuat tembikar sehingga para tamu bisa memiliki pengalaman berbeda tidak hanya menginap di hotel, tetapi juga mengalami budaya bali sehingga mereka memiliki sesuatu yang diceritakan tentang daerah Bali," katanya. 

Usai menghias permukaannya, cangkir akan dibakar dalam tungku dengan suhu 1.200 derajat celcius selama tujuh jam. Sehingga membutuhkan waktu semalaman hingga cetakan cat menyatu dan cangkir siap dipakai.   

Clay Studio Renaissance Bali Uluwatu Resort and Spa

Para tamu yang ingin membawa pulang hasil tembikarnya bisa membayar mulai dari Rp150 ribu untuk cangkir dan piring tergantung jumlah tanah liat yang digunakan. 

Selain kelas tembikar, hotel ini juga memiliki segudang aktivitas seru lainnya bagi para tamu untuk diikuti. Seperti yoga, pelatihan circuit, fit ball class, aquarobic, pilates, cardio kick & punch, zumba, dan permainan di kolam renangnya lainnya yang disediakan manajemen hotel.

 Renaissance Bali Uluwatu Resort and Spa

Bila Anda berniat liburan keluarga ke Bali, ini bisa menjadi tempat menginap yang menyenangkan. Karena Renaissance Bali Uluwatu memiliki kids club dua lantai untuk anak-anak bermain sepuasnya. Biaya menginap di hotel ini mulai dari Rp2,4 juta per malam. (ren)  
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya