Merasakan Turunnya 'Salju' di Kota Malang

Malang Snow City
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Lucky

VIVA – Ada satu tempat wisata baru bernama Malang Snow City, di Kota Malang, Jawa Timur. Sesuai namanya wahana ini bertemakan salju.

10 Wisata Malang yang Wajib Disambangi, Dijamin Bikin Happy

Pengunjung bisa menikmati lembutnya es beku ala-ala salju yang turun di berbagai negara Eropa maupun kutub. Jadi, pengunjung tidak perlu terbang jauh ke negara-negara bersalju untuk sekadar menikmati suasana musim dingin dan salju.

"Kita telah lakukan perubahan, dari zona salju yang awalnya hanya 300 meter persegi menjadi 600 meter persegi. Juga ketebalan es dari 25 centimeter kini 55 centimeter," kata Bambang Judo Utomo Direktur Utama, Hawai Waterpark, Minggu, 17 Juni 2018.

Heboh Ada Salju Turun di Arab Saudi, Pertanda Akhir Zaman?

Bambang mengatakan suhu di dalam Malang Snow City berkisar 10 derajat Celcius saat siang hari. Namun saat malam hari bisa mencapai 8 derajat celcius. Malang Snow City berada dalam satu komplek dengan tempat wisata Hawai Waterpark.

Malang Snow City

Mau Main Salju Gak Perlu ke Luar Negeri, di Malang Juga Ada

"Tiket masuk ke Malang Snow City Rp30 ribu namun untuk ke tempat salju Rp50 ribu gratis sewa sepatu dan sarung tangan. Plus free satu tiket mini games ini mulai 18 sampai 22 Juni," ujar Bambang.

Sedangkan untuk kunjungan wisatawan, Bambang mengaku hingga H+2 lebaran belum ada kenaikan signifikan. Pengunjung setiap hari masih berkisar di angka seribu. Pengelola sendiri menargetkan 4 ribu pengunjung setiap hari selama libur Lebaran.

Malang Snow City

"Kami juga ada mini games, kuliner dan bazar, playground anak-anak, panggung hiburan family show. Pengunjung mayoritas dari luar kota seperti, Jakarta, Surabaya dan daerah Malang," ucap Bambang.

Tempat bermain salju sangat digemari anak-anak. Mereka bermain es membentuk sebuah bidang dengan menggunakan skrup dan beberapa peralatan mainan lainnya. Sebagian lainnya bermain menggunakan ban dengan media papan seluncur.

"Saya mainan es, enggak buat apa-apa. Saya mau buat Es Kepal Milo," kata Karyn Feivel.

Karyn Feivel dan Aurel Yolanda adalah salah satu pengunjung yang menikmati bermain salju. Mereka datang bersama keluarga dari Jakarta. Ia sengaja ingin berlibur ke Malang Snow City setelah mengetahui informasi dari media sosial.

"Main sama saudara, kita dari Jakarta sama orangtua. Senang sih main di sini kan ada salju apalagi sekarang liburan jadi seneng meski dingin seru," ujar Aurel Yolanda. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya