Festival Lumpur Boryeong, Paling Populer di Korea

Festival Lumpur Boryeong
Sumber :
  • Korea Tourism Organization

VIVA – 2018, merupakan tahun ke-21 perayaan Festival Lumpur Boryeong. Festival yang digelar setiap tahun di kota Boryeong, Korea Selatan, kali ini mengangkat tema Go! Boryeong, Play! Mud.

Jadi Tuan Rumah World Expo 2023, Ini Pesona Keindahan Laut dan Alam Busan Korea Selatan

Diselenggarakan di pantai Daecheon, 13 hingga 22  Juli, 2018, festival ini pun dikenal sebagai festival paling populer di Korea oleh wisatawan asing, karena sukses menjadi satu-satunya festival di Korea, yang menarik puluhan ribu wisatawan mancanegara,

Dari rilis Korea Tourism Organization yang diterima VIVA, Senin 18 Juni 2018, beragam kegiatan acara diadakan mulai dari upacara pembukaan, bermacam-macam permainan lumpur, konser terbuka hingga pameran foto.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Pengunjung dari berbagai usia dapat menikmati festival yang seru ini, dengan mengeluarkan biaya mulai dari 7,000 won atau sekitar Rp90 ribu.

Untuk mencapai lokasi festival, wisatawan bisa menggunakan bus ekspres dari Terminal Bus Seoul Central City menuju Boryeong, kemudian setiba di Terminal Boryeong, dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus menuju Pantai Daecheon.

Destinasi Incaran Idol Korea di Pulau Jeju, Ada Tempat Favorit Member BTS dan BLACKPINK

Sebagai informasi, festival lumpur ini tumbuh menjadi festival global. Pada 2006, Kementerian Olah Raga, Budaya, dan Pariwisata Korea, memilih festival ini sebagai festival terbaik di Korea, untuk yang kedua kalinya. 

Selain itu, sejak 2011, festival ini juga menjadi festival kehormatan Korea, dan sejak 2015 menjadi festival global, serta selama lima tahun berturut-turut memenangkan Korea Content Awards. Penyanyi kenaman Korea, Psy dan IU, sukses menghibur pengunjung festival pada 2017 lalu. (asp)

Ilustrasi masjid.

Masjid di Korea Selatan Ada di Atas Diskotek, Salah Masuk Urusan Sama Malaikat

Pria WNI menunjukkan masjid yang berada di dalam satu gedung dengan sebuah diskotek. Menurut video singkat yang viral di media sosial itu, masjid berada di atas diskotek.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2023