Wisata Adrenalin di Jembatan Gantung Terpanjang Indonesia

Ilustrasi jembatan berbahaya.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA – Libur Lebaran masih panjang, jadi tidak salah untuk mengunjungi banyak tempat wisata. Jika Anda termasuk seseorang yang menyukai wisata yang dapat menguji adrenalin, bisa mencoba kunjungi jembatan yang tengah populer di kalangan wisatawan di Sukabumi, Jawa Barat.

12 Wisata Sukabumi yang Membuatmu Takjub

Ya, tempat itu adalah jembatan gantung Situ Gunung Sukabumi. Jembatan yang pernah dikunjungi oleh Ridwan Kamil beberapa waktu lalu ini pun digadang-gadang sebagai yang terpanjang di Indonesia. Sebab jembatan ini memiliki panjang 240 meter dengan lebar sekitar dua meter.

Jembatan ini pun baru saja dibuka pada hari Lebaran pertama 15 Juni 2018. Dilansir dari berbagai sumber, yang menarik dari jembatan ini adalah panorama pegunungan yang indah. Maklum, jembatan ini dibangun di Taman Nasional Gunung Pangrango.

Daftar Tempat Wisata di Sukabumi yang Cocok untuk Berlibur

Tidak hanya itu saja, di jembatan ini kita juga bisa menikmati pemandangan pepohonan lebat di kanan kiri jembatan serta aliran sungai di bawahnya. Anda juga bisa menikmati keindahan jembatan dari view deck yang telah disediakan di sana.

10 Tempat Wisata di Sukabumi, Cocok Buat Libur Lebaran

Sayangnya jembatan ini dibuka hanya pada tanggal 15 hingga 30 Juni 2018 mulai pukul 07.00 hingga 17.00. Jembatan ini mampu menampung beban hingga 55 ton atau setara dengan 150 orang.

Lokasi ini juga menjadi lokasi yang instagramable dengan latar pemandangan yang menakjubkan tersebut. Untuk mengunjungi jembatan ini Anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp50 ribu untuk dewasa, dan Rp25 ribu untuk anak-anak dan manula.

Harga tiket ini sudah termasuk tiket ke curug, danau, satu botol air mineral, dan teh manis yang disediakan di view deck yang merupakan lokasi istirahat. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya