3 Destinasi Wisata Singkat Sambut Libur Lebaran

Pulau Bintan.
Sumber :
  • Kementerian Pariwisata

VIVA – Libur Lebaran sebentar lagi berakhir. Tidak heran beberapa dari kita terutama pekerja kantoran sudah mulai kembali ke Jakarta. Tapi bagi Anda yang belum mencicipi nikmatnya libur Lebaran, tidak usah bersedih.

Jakarta Lebaran Fair Bakal Temani Hari Libur, Ada Apa Saja?

Ada baiknya mencoba mengunjungi tiga destinasi rekomendasi untuk liburan singkat Anda seperti yang dilansir dari laman AsiaOne, Selasa, 19 Juni 2018. 

1. Seremban, Malaysia

Sentul City, Destinasi Favorit Jalani Aktivitas Ramadhan dan Libur Lebaran

Seremban adalah ibu kota negara bagian Negiri Sembilan dan berjarak tiga jam menggunakan pesawat dari Jakarta. Hanya sedikit orang yang tahu bahwa kota yang sepi ini sebenarnya merupakan rumah bagi banyak taman alam dan cagar alam.

Catat, Ini Tanggal Cuti Bersama Lebaran 2024

Jika Anda ingin bersantai, Anda bisa mencoba bersantai di tepi kolam renang yang menghadap ke kawasan hijau yang subur serta gugusan awan. Di sini juga tersedia banyak resor dan penginapan modern yang bisa Anda pilih untuk bersantai.

2. Pulau Cempedak, Bintan, Kepulauan Riau

Untuk sampai di pulau pribadi ini, Anda hanya memerlukan waktu 1,5 jam dari Jakarta menggunakan pesawat terbang. Pulau ini memiliki pantai pasir putih dan hutan hujan yang menjadi rumah bagi sekelompok burung seperti elang dan kingfishers.

Tetapi yang mungkin paling mengesankan bagi Anda adalah rumah vila bambu mewah yang lengkap dengan kolam renang tanpa batas.

3. Karimun Jawa, Jepara, Jawa Tengah

Anda dapat mencapai pulau kecil yang terkenal dengan air birunya yang jernih menggunakan kapal feri. Karimun Jawa merupakan salah satu destinasi yang cukup populer dengan pantainya yang indah. Anda bisa mencoba memancing ikan menggunakan tombak, mengunjungi bukit cinta yang populer dan berkeliling pulau-pulau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya