Wonderful Indonesia Warnai Piala Dunia 2018 di Rusia

Promosi Wonderful Indonesia di ajang Piala Dunia 2018
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Perhelatan Piala Dunia 2018 dimanfaatkan Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan pariwisata Indonesia dengan branding Wonderful Indonesia. Poster Wonderful Indonesia mewarnai pelaksanaan Piala Dunia 2018 di Rusia di berbagai media, seperti bus dan papan iklan di Kota Moscow dan Saint Petersburg.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatakan olahraga sepakbola paling banyak ditonton orang di dunia, sehingga media promosi pada industri olahraga ini sangat hidup dan berkembang.

“Sepak bola memiliki kelompok pendukung yang fanatik dalam jumlah besar, hal itulah yang harus kita tangkap,” kata Arief dikutip dari siaran persnya di Jakarta.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Dua unit Open Great Bus dengan desain destinasi pariwisata Bali dan Borobudur berlogo Wonderful Indonesia dan Asian Games 2018 telah mengelilingi Kota Moscow selama 01-20 Juni 2018. Bus ini menelusuri jalan-jalan utama di Moscow dan menarik perhatian jutaan pasang mata yang memenuhi Rusia selama Piala Dunia 2018 berlangsung. 

Promosi Wonderful Indonesia di ajang Piala Dunia 2018

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Kemenpar juga melakukan promosi Wonderful Indonesia pada dua digital billboard di Novie Arbat (Moscow) dan Yerevan Plaza (Moscow) selama tanggal 16 Juni - 15 Juli 2018.

Selain Moscow, pada tahun ini Wonderful Indonesia juga akan mewarnai Saint Petersburg. Sebanyak 21 unit bus besar dan empat unit bus mini akan mulai berseliweran di salah satu kota terbesar di Rusia ini mulai tanggal 26 Juni 2018 hingga 15 Juli 2018 untuk bus kecil dan 19 Agustus 2018 untuk bus besar.

Arief menambahkan, strategi promosi sangat diperlukan dalam perhelatan sepakbola terbesar di dunia ini. Perhatian dunia pada momentum Piala Eropa dan Piala Dunia adalah tempat efektif untuk promosi.

“Ketika bujet promosi kita terbatas, maka gunakan secara efektif di momentum yang tepat, terlebih ketika perhatian dunia sedang ke sana,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya