Replika Patung Merlion Jadi Daya Tarik Baru Wisata Ngarai Sianok

Replika Patung Merlion di Ngarai Sianok
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Bagi Anda yang suka plesir ke Singapura dan berswafoto di patung Merlion, sepertinya tak perlu jauh-jauh lagi pergi ke sana untuk melihat patung Merlion. Pasalnya, di kawasan objek Ngarai Sianok, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, telah ada replika patung berbentuk singa berbadan ikan itu. Patung ini sudah berdiri sejak awal Idul Fitri 1439 Hijriah.

Virus Corona Belum Berdampak Serius terhadap Pariwisata Sumbar

Patung Merlion yang memang sudah terkenal di kalangan para pelancong itu sengaja dibuat dan disuguhkan oleh pengelola objek wisata. Ini untuk menarik minat para pengunjung ke Kota Bukittinggi. 

Terbukti, setelah dibuat dan dipromosikan, angka pengunjung yang datang ke Ngarai Sianok meningkat. Warga yang penasaran, berduyun-duyun datang ke Ngarai Sianok, melihat secara langsung bahkan berswafoto di depan patung Merlion. Mereka seperti tengah menikmati liburan di Singapura.

Genjot Wisata Bahari, Sumbar Bisa Jadi Destinasi Unggulan di Sumatera

Pihak pengelola Ismael memiliki ide kreatif dengan mambangun patung Merlion ini. Duplikat patung Merlion ini katanya, dibangun dengan ukuran tinggi 3,2 meter, dan diletakkan di pinggiran kolam seluas 6x12 meter.

 Replika Patung Merlion di Ngarai Sianok

Ada Destinasi Baru, Kampung Warna-warni Bernuansa Jokowi

Untuk memberikan sensasi yang sama dengan yang asli, lanjut Ismael, pada bagian mulut patung tersebut juga terdapat semburan air mancur. Jadi, wisatawan yag berkunjung dapat menikmati sensasi Merlion bak di negara asalnya.

"Patung ini kita bangun guna menarik minat wisatawan. Butuh waktu tiga bulan untuk proses pengerjaannya karena cukup rumit," kata Ismael, Senin 2 Juli 2018.

Dengan posisi menghadap ke arah tebing Ngarai Sianok nan indah, menurut Ismael keberadaan patung Merlion ini bakal mampu menyedot perhatian para wisatawan yang berkunjung ke Bukittinggi. 

Ngarai Sianok menurut Ismael, sejak lama memang menjadi lokasi wisata yang cukup diminati oleh para pelancong. Nah, dengan adanya tambahan objek wisata baru, tentu saja pegunjung yang datang akan semakin meningkat.

Replika Patung Merlion di Ngarai Sianok

Ismael berharap, dengan adanya replika patung Merlion ini, maka sedikit banyak sudah menjawab rasa penasaran warga yang belum datang ke Singapura.  Apalagi tak perlu meronggoh kocek banyak untuk bisa berswafoto di patung Merlion.

Selain itu, bonus pemandangan indah Ngarai Sianok dan sejumlah objek wisata lainnya di Kota Bukittinggi bakal memberikan pengalaman, dan sensasi indah bagi Anda. Jadi, jika berkunjung ke Bukittinggi jangan lewatkan kesempatan datang ke lokasi patung Merlion ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya