5 Destinasi Wisata Pantai Terbaik di Bali

Wisatawan berwisata di kawasan Pantai Kuta, Badung, Bali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA – Bali menjadi salah satu destinasi populer di kalangan wisatawan dunia dan domestik. Bali sendiri menawarkan berbagai pengalaman wisata yang menarik mulai dari alam, budaya hingga kulinernya.

Grand Elty Krakatoa: Liburan Impian di Lampung dengan Pemandangan Menakjubkan

Meski begitu, magnet utama bagi wisatawan yang berlibur ke Bali adalah pantai. Pantai di Bali pun menarik banyak peselancar, penyelam dari seluruh dunia. Maklum saja pantai-pantai di Bali sudah sangat terkenal di dunia karena keindahannya.

Berikut ini lima pantai tercantik di Bali seperti yang dikutip dari laman The Culture Trip.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

1. Pantai Pandawa

Jika Anda mencari pemandangan hamparan pasir putih dan air yang jernih, pantai Pandawa ini adalah pilihan yang tepat. Pantai yang terletak di Desa Kutuh ini mendapat julukan "pantai rahasia" dan memiliki banyak hal yang ditawarkan.

Microbus Angkut 23 Wisatawan Masuk Jurang di Aceh Besar

Anda dapat bersantai atau berjemur di bawah salah satu payung besar yang disewa, menantang ombak dengan berselancar, atau bermain di atas pasir halus. Beberapa ratus meter ke daratan, Anda dapat menemukan gua buatan manusia dengan patung-patung kelima Pandawa, para pahlawan zaman Mahabaratha.

Lokasi: Pantai Pandawa, Nusa Dua, Desa Kutuh, Bali, Indonesia

2. Pantai Padang Padang

Pantai ini cukup populer karena menjadi salah satu lokasi syuting film romantis Eat, Pray, Love. Pantai yang jauh dari keramaian ini dikelilingi oleh tebing dan karang, seolah-olah tersembunyi dari dunia luar.

Selain memiliki pemandangan yang cantik, pantai ini juga cocok bagi Anda para pecinta selancar. Anda dapat menyewa papan selancar atau mendaftar untuk satu kali pelajaran berselancar di sini.

Alamat: Pantai Padang Padang, Pecatu, Kuta Selatan, Bali, Indonesia

3. Pantai Balangan

Terletak di Uluwatu Bali, pantai Balangan ini adalah surga bagi para wisatawan  
Ada banyak cara untuk menikmati pantai ini, mulai dari berselancar, atau hanya menikmati pemandangan yang memukau dari puncak tebing di sekitarnya yang ditumbuhi oleh pepohonan yang rimbun.

Pantai Balangan juga dijuluki sebagai salah satu tempat terbaik untuk belajar berselancar, karena ombak yang relatif konsisten.

Alamat: Pantai Balangan, Jimbaran, Kuta Selatan, Bali, Indonesia

4. Pantai Kuta

Terletak di jantung kota, pantai Kuta sering dianggap sebagai salah satu pantai paling utama di Bali. Meskipun ada banyak pantai lain dengan pemandangan yang lebih indah dari pantai Kuta, orang-orang terus datang kembali untuk menikmati suasana kehidupan dan berbagai kegiatan, seperti berselancar dan menunggang kuda.

Di sepanjang pantai Anda akan menemukan jajaran kafe yang nyaman, di sini Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam sambil menikmati beberapa makanan dan minuman.

Alamat: Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia

5. Pantai Suluban

Terletak di Pecatu, Selatan Kuta, pantai ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Keindahan pantai dapat dinikmati setelah beberapa menit berjalan menuruni tangga, seolah-olah terlindung dari dunia luar. Tetapi pemandangan hingga ombak dan air yang menawan menjadi daya tarik pantai ini.

Alamat: Pantai Suluban, Pecatu, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya