Canggih, Solo Traveling di Jepang Bisa Pakai Pemandu Wisata Robot

Warna-Warni di Tokyo Jepang
Sumber :
  • VIVA/Syahrino Putama

VIVA – Jepang menjadi salah satu destinasi favorit para pelancong dunia. Kebudayaan yang menarik, alam yang indah dan kuliner yang lezat membuat kota sakura ini begitu dinikmati. Belum lagi, kemudahan melakukan perjalanan ke Jepang dengan adanya free visa bagi pemegang e-passport semakin membuat orang Indonesia ingin ke sana.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Tidak heran, kini banyak wisatawan mandiri (solo traveler) yang melakukan traveling ke Jepang. Namun, bagi Anda yang ingin solo traveling ke Jepang dan takut tersesat atau kesulitan berkomunikasi di sana, mungkin Anda bisa mencoba menyewa RoBoHon.

RoBoHon adalah robot yang membantu Anda selama berkunjung ke Jepang. Jika Amazon Alexa dan Siri Apple berfokus untuk memberi Anda informasi, seperti menyediakan data cuaca dan berita, RoBoHoN, yang diproduksi oleh Sharp, dibuat untuk menjadi pendamping perjalanan Anda.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Dilansir dari laman Asiaone, robot keren ini dilengkapi dengan GPS dan dapat melacak keberadaan Anda saat Anda melakukan perjalanan. Dengan begitu, alat ini juga bisa membantu Anda memberikan saran atau ide apa yang bisa dilakukan berdasarkan lokasi Anda berada saat itu. 

Misalnya, ketika dekat dengan daerah Roppongi, Anda akan disarankan pergi ke Maman Spider Sculpture, sebab di daerah itu terdapat spot foto artistik yang tak bisa Anda abadikan. Tidak hanya itu, ketika Anda berjalan di dekat Stasiun Tokyo, robot ini akan memberikan informasi tentang renovasi yang baru-baru ini dilakukan di stasiun kereta api itu.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI)

Yang kerennya lagi, robot ini akan membantu Anda untuk mengabadikan diri Anda melalui foto dan bahkan menari berdasarkan perintah.

Robot humanoid ini bisa disewa di Bandara Haneda dengan biaya sekitar US$12 atau setara dengan Rp170 ribu per hari, atau Anda bisa mendapatkan diskon jika melakukan penyewaan yang lebih lama. 

Ilustrasi liburan private tour ke Jepang

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Di private tour ini, konsumen bisa request untuk menyusun jadwal, destinasi, dan aktivitas sesuai dengan keinginan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024