Ayana Gedongsongo, Destinasi Instagenik yang Hit di Semarang

Ayana Gedongsongo, Bandungan di Semarang
Sumber :
  • Instagram/ayanagedongsongo

VIVA – Libur sekolah belum usai, tidak ada salahnya untuk mengajak anak-anak untuk berlibur. Tidak lengkap rasanya jika liburan tanpa mengabadikan momen keseruan di tempat-tempat yang tengah hit di suatu destinasi. Sebagian dari kita pun akan memilih beberapa destinasi yang instagramable sebagai tujuan wisata.

Libur Panjang Imlek, Intip 4 Wisata Menarik di Semarang Bernuansa Pecinan

Jika Anda masih bingung untuk berlibur ke mana, mungkin bisa mencoba mengunjungi Ayana Gedongsongo yang berada di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa tengah. Kawasan yang berada di kompleks Candi Gedongsongo, ini tengah populer di media sosial instagram.

Dilansir dari berbagai sumber, kawasan ini memiliki beberapa spot foto menarik mulai dari gelembung atau bubble, balon udara, dan taman rumput hingga spot tempat duduk yang berada di kawasan kolam. Latar pegunungan dan langit biru membuat tempat ini sangat indah untuk berfoto.

Mau Wisata ke Kota Lama dan Lawang Sewu Semarang? Naik Kereta Cuma Rp10 Ribu

Berikut ini beberapa spot menarik yang bisa Anda coba jika berkunjung ke destinasi ini seperti yang dilihat dari akun instagram resmi Ayana @ayanagedongsono.

1. Bubble Tent

Cantiknya Jembatan Kaca Tinjomoyo Semarang, Kapan Dibuka?

Berfoto di Bubble Tent menjadi salah satu spot yang direkomendasikan. Di dalam bubble tent ini terdapat beberapa boneka beruang hingga bantal besar berwarna-warni yang bisa menambah kecerian foto Anda.

2. Balon Udara

Spot selanjutnya yang juga tidak kalah menarik adalah balon udara. Memiliki latar belakang pegunungan, Anda seolah terbang di atas pegunungan. Spot ini sangat ciamik untuk feed instagram.

3. Hammock

Spot foto lucu lainnya yang bisa dicoba di sini adalah foto di hammock. Yang menarik adalah selain berfoto Anda bisa sedikit bersantai sambil lepas penat dengan menyaksikan hamparan hijau hutan dan pegunungan di depan mata. 

4. Tempat duduk unik

Di sini juga terlihat beberapa tempat duduk unik dengan latar pemandangan pegunungan. Jika ingin berfoto untuk feed instagram kalian, waktu yang tepat sebaiknya datang di sore hari.

5. Ruang santai terbuka di tengah kolam

Spot yang juga tidak boleh terlewat adalah ruang santai terbuka di tengah kolam. Konsep ini jika diperhatikan hampir mirip dengan salah satu lokasi hotel yang ada di Bali. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya