Naik Kereta ke Semarang Bonus Nonton Konser Andien di Lawang Sewu

PT Kereta Api Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA – Jazz menjadi salah satu genre musik yang cukup digemari di Indonesia. Beberapa festival musik Jazz pun banyak diselenggarakan untuk memenuhi hasrat para pencinta musik Jazz. 

5 Stasiun Kereta Paling Romantis dan Instagramable di Indonesia

Konser musik Jazz bahkan menjadi event rutin di sejumlah destinasi wisata untuk menarik wisatawan. Sebut saja Java Jazz Festival, Jazz Gunung Bromo, hingga Jazz di kawasan Dieng. 

Hal itu pula yang dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI). PT KAI akan menggelar Argo Muria Festival with Andien di Lawang Sewu Semarang, Jawa Tengah, pada 14 Juli 2018.

Traveling by Train, Ada Band Terkenal Ngamen Live di Kereta

Vice President Pemasaran Angkutan Penumpang PT KAI, R. Agus Dwinanto Budiadji menyebut, penyelenggaraan festival ini digelar untuk memberikan hiburan kepada para pelanggan kereta api. 

"KAI ingin membuat Jazz ala KAI, kami mencoba di Semarang karena Semarang kota budaya dan bersejarah bagi PT KAI," kata Agus saat ditemui dalam konferensi pers Agro Mulia Festival with Andien di The Hook Jakarta Selatan, Selasa 3 Juli 2018. 

Serunya Bepergian Naik Kereta dari Kolombo ke Ella

Penyanyi Andien

Pemilihan Lawang Sewu sebagai lokasi penyelenggaraan lantaran pihaknya melihat Lawang Sewu sebagai salah satu kebudayaan dan ikon dari Semarang. 

"Awalnya itu, ada dua, mau di Ambarawa karena sejarah rel pertama KAI itu ada di sana. Yang kedua di Lawang Sewu karena itu warisan budaya. Kami ingin menghadirkan sesuatu yang bisa dinikmati masyarakat sekaligus, hiburan dan warisan budaya," kata dia. 

Kegiatan ini pun terbuka bagi umum, para pelanggan KAI yang memiliki tiket perjalanan Jakarta-Semarang menggunakan kereta Argo Mulia akan mendapatkan tiket masuk gratis ke Lawang Sewu. 

"Kegiatan ini terbuka bagi umum, para pengunjung cukup membeli tiket masuk ke Lawang Sewu, tapi kita punya tiket bundling, tiket ke Semarang dan gratis untuk ke Lawang Sewu," jelas dia.  

Lawang Sewu.

Penyanyi jazz Andien mengatakan, dalam acara tersebut ia akan membawakan beberapa lagu dari albumnya ke-7 "Metamorfosa". Dia pun akan membawakan dua buah lagu asal Semarang yang berjudul Gambang Semarang dan Jangkrik Genggong. 

"Nanti aku akan bawakan lagu dari album metamorfosa. Yang beda nanti aku bawakan dua aransemen lagu asal Semarang," jelas dia. 

Tidak hanya musik, festival yang digelar mulai pukul 12.00 WIB hingga malam hari ini juga akan menyelenggarakan pameran kain nusantara, drama, penampilan dari beberapa penyanyi jazz lokal, hingga kuliner. 

Nantinya, pihak KAI akan menggelar kegiatan serupa di Yogyakarta, Surabaya, hingga Bandung jika festival ini berhasil menarik perhatian besar masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya