Cerita Andien Serunya Bepergian Naik Kereta Api

Penyanyi Andien
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Kereta Api menjadi salah satu transportasi andalan masyarakat Indonesia. Selain karena harganya yang tidak terlalu mahal, kereta menjadi andalan lantaran sepanjang perjalanan menuju stasiun tujuan, Anda akan disuguhkan dengan lanskap pemandangan alam yang menakjubkan. 

6 Lokasi Camping Populer di Luar Negeri, Ayo Kunjungi!

Hal itu pula yang dirasakan oleh penyanyi kenamaan Andien Aisyah. Penyanyi Jazz ini lebih memilih menggunakan kereta daripada pesawat dalam perjalanannya. 

"Aku sendiri sangat menikmati naik kereta api. Sepanjang jalan jadi bisa lihat pemandangan," kata Andien saat ditemui di The Hook Jakarta Selatan, Selasa 3 Juli 2018. 

CEO Boeing Dave Calhoun Mengundurkan Diri Setelah Insiden Panel Kabin Lepas

Tidak hanya dapat menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan, adanya interaksi dengan orang lain sepanjang perjalanan menjadi sebuah pengalaman yang tidak terbayarkan bagi dirinya. 

"Ada sesuatu dalam perjalanan, ada yang masuk ke hati, apa yang kita lihat kita rasakan, jadi banyak ngobrol sama orang lain, ada interaksi. Sadar atau enggak ada saja kita ngobrol sama orang, kalau naik transportasi yang lain kan enggak ngobrol," sambut dia. 

Mau Traveling ke Negara Asean? Ada Promo Terbang Gratis Sepuasnya Hingga Diskon Hotel

Tidak hanya itu, dirinya juga membagikan pengalaman menariknya saat mudik menggunakan kereta saat kecil. 

"Dulu waktu kecil kalau mudik sudah pasti naik kereta. Delapan sampai sembilan jam di kereta dan senang "ngemper" tidur selimutan di kereta gitu, habis itu bangun, yang dicari susu hangat. Setiap kita pasti yang terkenang naik kereta sama orang tua," ucapnya. 

Dok. Istimewa

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024