Irwansyah Berbagi Tips Hindari Penipuan Travel Umrah

Jemaah umrah
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Pemain sinetron Irwansyah saat ini tengah disibukkan dengan bisnis travel umrah yang dijalani bersama sang istri, Zaskia Sungkar

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet

Selain mereka, bisnis ini juga dijalankan bersama sejumlah artis lain seperti Shiren Sungkar, Ricky Harun dan Prilly Latuconsina.

Membuka bisnis travel umrah di tengah maraknya kasus penipuan di bidang jasa tersebut, Irwansyah pun mengaku tak khawatir dan justru melihat itu sebagai sebuah peluang.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

Dia bahkan berbagi tips bagi para calon jemaah umroh, untuk bisa melihat kredibilitas biro perjalanan demi menghindari penipuan sejenis. Dia menyarankan para jemaah mencari informasi dan mencek biro perjalanan resmi yang terdaftar di Kementerian Agama.

"Kementerian Agama ngeluarin anggaran kalau (biaya) umrah itu Rp21 juta, nah teman-teman di rumah harus jeli," kata Irwansyah saat ditemui di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, belum lama ini.

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Irwansyah menjelaskan para calon jemaah umrah harus bisa mempertimbangkan penawaran paket umroh yang ditawarkan oleh biro perjalanan. Apabila harga yang ditawarkan jauh di bawah tarif normal Kementerian Pariwisata, maka jemaah harus berhati-hati.

Sebab, harga yang telah direkomendasikan oleh pihak Kementerian Agama itu merupakan ambang batas minimal, terkait kelayakan fasilitas dan akomodasi selama pelaksanaan ibadah umroh.

"Dari Kementerian Agama saja Rp21 juta, lalu kalau dijualnya Rp15 juta, nah dari mana, tuh?" ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya